Hanya 3 Detik

Oleh : Yusandi C. Ramadhan

0
139


Assalamulaikum sodaraku, sahabatku dan teman” semua. Kehidupan dunia ini sangat melelahkan dan sangat menyiksa tatkala hati dan fikiran kita selalu terfocus akan dunia.

Cobalah kita menggantikan focus kita terhadap yang jauh lebih besar dan abadi yaitu kehidupan akherat. Insyallah jika kita terfocus terhadap akherat maka duniapun akan mengikutimu tapi jika kamu mengejar dunia maka di akherat kita akan sia – sia.
Kebahagian, kenikmatan itu dimulai pada 3 detik saat kamu menyempurnakan posisimu, dengan itu kamu bisa meneteskan air mata, merasa lebih dekat dengan Allah swt. Pertanyaanya 3 detik yang manakah itu…!!!
3 detik saat kamu menyempurnakan dari satu gerakan ke gerakan lainnya saat sholat, jika mampu melakukan itu maka dalam membaca bacaan sholatpun kamu tidak akan tergesa”, hati lebih tenang dan focus bermesraan dengan sang pencipta.
Umumnya kita pada saat sholat suka tergesa” dan ingin cepat selesai, tanpa pernah merasakan dan menikmati serta mengkhayati setiap gerakan demi gerakan.

Salah satu kunci untuk menikmati solat
yaitu kamu meluangkan 3 detik untuk mempersiapkan dari gerakan satu ke gerakan yang lainya, karna umumnya setelah kita selesai membaca bacaan solat langsung bergerak ke gerakan berikutnya malahan banyak sekali bacaan belum selesai langsung berpindah gerakan, Sholat seperti itu sangatlah melelehkan.

3 detik itu akan merangsang untuk membaca bacaan sholat menjadi tartil, melunakan hatimu dan lebih jauhnya kamu akan menangis dalam solatmu, puncak dari kenikmatan sholat kamu menangis teringat dosa” dan mengharap ampunan serta ridho dari Allah swt.

Sodaraku ada kenikmatan besar dalam ritual sholat, kenapa rosullulah memperbanyak sholat karena disana ada kenikmatan, kedamaian dan kebahagian karna saat itu kita benar sedang bermesraan dengan Allah swt.

Perbaikilah solat kita maka kehidupan ini akan jauh lebih baik, bahkan akan banyak kejutan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Perbanyaklah sholat, sabar dan istigfar dalam menyongsong ajal kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.