Untuk Para Pemuda

0
682
Derry Sulaeman. (about.me)

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…….

Di dalam sebuah riwayat : “Sesungguhnya Allah Ta’ala benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah.” [HR. Ahmad (2/263]

Maksud hadits di atas adalah pemuda yang tidak memperturutkan hawa nafsunya, dengan dia membiasakan dirinya melakukan kebaikan dan berusaha keras menjauhi keburukan.

Saking pentingnya menjaga masa remaja, sebuah riwayat lain mengatakan, Allah Subhanahu Wata’ala akan menaungi pemuda di akherat bersama enam kelompok yang telah di jamin Allah.

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:

(1), pemimpin yang adil.

(2), pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya’.

(3), lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.

(4), dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah. [Bukan pacaran]

(5), lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.

(6), orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.

(7), orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR. Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

Dan imam syafi’I rahimahullah berkata : Demi Allah, kemuliaan pemuda itu hanya dalam ilmu dan taqwa, kalau dia tidak memiliki keduanya, maka dia di anggap tidak ada. (dari kitab Kaifa Turabbi Waladan Shalihan)

Jadi pemuda dan pemudi yg tidak punya ilmu karena malas belajar atau tak mau belajar, dan tak bertaqwa atau taat pada Allah, itu dianggap tidak ada, atau tak berarti sama sekali.

Saudara(i) ku tercinta, jangan sia-siakan masa muda, jangan jadi korban sinetron, jangan jadi korban iklan tv, jangan jadi korban kata Modern.

Tetaplah dalam ketaatan kepada Allah,

Sama-sama kita saling mengingatkan kepada Allah dan Rasul-Nya, semoga jadi amal ibadah untuk saya dan kita semua,

Beruntung yang menulis, beruntung yang baca, beruntung yang membantu menyebarkan, lebih beruntung lagi yang mengamalkan. Barokallahu lana walakum, syukron ala ihtimamikum. (cowdy ombak/Bali)

(Derry Sulaiman And Sahabat #DSAS )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.