AIM Lakukan Terobosan dengan Mading #AYOKERJA di Dangko

0
800
MADING #AYOKERJA

Makassar, 24/2 (beritalangitan.com) – Aksi Indonesia Muda (AIM), komunitas yang menghimpun anak muda berpusat di kota Makassar aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal hadir dengan terobosan baru mading #AYOKERJA.

Komunitas yang lebih akrab dikenal dengan sebutan AIM ini yaitu mereka anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial. AIM memberdayakan para pengemis (eks kusta) di Jalan Dangko Jongaya.

Menurut Presiden AIM Adryan Yudhistira Purwanto menyampaikan bahwa dengan terobosan ini kami mencoba menjembatani pihak luar dengan banyaknya warga Dangko yang hingga kini membutuhkan bantuan pekerjaan yang layak. Karena mereka juga ingin bekerja tapi karena 70 persen dikarenakan ketiadaan akses  maupun informasi yang kerap membelenggu mereka kami akan retas dengan program ini, yaitu informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kebutuhan warga kampung Dangko baik itu dari segi pedidikan maupun keterampilan yang dimiliki. Selain itu kami pasang dan akan kami perbaharui setiap minggunya, kami berharap dengan adanya mading #AYOKERJA warga kampung Dangko tidak lagi malas kerja apa lagi menjadi pengemis.

Adryan menambahkan selain itu kami juga mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ingin membuat pelatihan kerajinan tangan karena warga Dangko punya keterbatasan fisik tapi mereka punya kemauan yang sangat besar untuk bekerja. Kami mengajak para pelaku-pelaku usaha untuk membantu warga Dangko dalam hal memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan kerajinan tangan. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga Dangko. Pungkas Adryan.

MUH. SALEH (TIM MEDIA AIM)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.