Anak Muda Asal Makassar Lolos di Ajang Nasional SLF 2015

0
730

Makassar, 3/11 (beritalangitan.com) – Anak muda  asal Makassar yang aktif dalam  melakukan pemberdayaan masyarakat marginal lolos mewakili Makassar ke nasional. Dia anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial, Aksi Indonesia Muda (AIM) memberdayakan  para pengemis (eks kusta) di jalan Dangko Jongaya dengan membangun usaha kerajinan tangan.

TIM INTI Aksi Indonesia Muda (AIM)  Hermansah Dan Inas Nazihah Terpilih dan  berhasil lolos mewakili Makassar di ajang Sriwijaya Leaders Forum 2015 (SLF) yang diadakan di Universitas Sriwijaya Palembang. Hermansah yang juga Mahasiswa Universitas Hasanuddin dan Inas Nazihah berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel berhasil mewakili Makassar di Ajang Nasional.

Menurut Sulaeman Koordinator Public Relation AIM menyampaikan bahwa Sriwijaya Leader Forum (SLF) merupakan forum yang berusaha menyatukan seluruh pemuda yang berasal dari penjuru nusantara dan memiliki perbedaan latar belakang untuk berdiskusi bersama dalam rangka berkontribusi memecahkan permasalahan yang ada. Di dalam forum ini, selain mengajak mahasiswa berpikir kritis juga menempa mahasiswa menjadi genarasi yang tangguh dengan berbagai kegiatan kepemudaan. Oleh karena itu, diharapkan pemimpin yang lahir dari rahim Sriwijaya Leader Forum ini merupakan pemimpin yang mampu memecahkan masalah dalam proses pembangunan bangsa Indonesia menuju lebih baik dengan menjunjung nilai-nilai luhur dan moral dalam masyarakat Indonesia.

Sulaeman menambakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan disana ialah Pekan Kreatifitas Muda Nasional atau PKM Nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Sriwijaya Leaders Forum (SLF). PKM Nasional adalah sebuah ajang kompetisi karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa se-Indonesia. Dengan adanya PKM Nasional ini diharapkan mampu berkontribusi dalam memecahkan permasalahan bangsa dan negara Indonesia melalui tulisan ilmiah. Selain itu antara lain kegiatan Training Of Leadership, Seminar Nasional, Talkshow, Dialog Kebangsaan, Social Project, FGD, Presentation, Coaching CEO, Kenduri Sriwijaya,  Games, Gala Dinner,  dan Tour ” Ujar Sulaeman.

DIRHAM (TIM MEDIA AIM)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.