FSIN UNINUS Bandung, Cetak Mahasiswa Intelek, Religius dan Berakhlakul Karimah

0
2327
Bahrul Ulum, Ketua FSIN (Forum Study Islam Nusantara)

Senin, 22/2 (beritalangitan.com) – Baru setengah tahun berjalan, Forum Study Islam Nusantara (FSIN) sudah mendapat tempat yang strategis di Kampus UNINUS Bandung. Dengan banyaknya respon positif dari mahasiswa dan rektor di Kampus cukup menjadi bukti kehadiran Komunitas ini bisa diterima keberadaannya. “Komunitas FSIN ini tidak lama lagi akan bermetamorfosis dari sebuah komunitas menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UNINUS”, ujar Ketua FSIN Bahrul Ulum (23) saat ditemui beritalangitan.com, di Masjid Al – Ikhlas UNINUS kamis 19/12.

Masjid Al - Ikhlas, Uninus Bandung
Masjid Al – Ikhlas, Uninus Bandung

Cikal bakal berdirinya Forum Kajian ini tidak terlepas dari peran seorang santri Gontor yang juga alumni aktivis kampus UNINUS yaitu Aditia Firdaus sebagai penggagas awal terbentuknya komunitas ini, dan hingga kini masih aktif sebagai salah satu mentor di FSIN.

“Dialah yang menjadi insiprasi saya kenapa sampai saat ini saya masih istiqomah menjalankan amanah sebagai ketua FSIN. Dengan kesamaan program dan cita-cita kami ingin berkarya dikampus ini dengan menjadikan Kajian Bahasa Arab sebagai program inti komunitas ini”. Ungkap Bahrul mahasiswa asal Lampung ini menceritakan sekilas terbentuknya FSIN.

“Tidak mudah untuk menjadi sebuah UKM di Kampus ini, harus sudah teruji eksistensinya dengan durasi waktu satu tahun aktif dengan kegiatannya” lanjut Bahrul. Begitupun dengan Komunitas FSIN ini, mencoba mempertahankan keistiqomahan dengan program kerjanya yang sudah setengah tahun berjalan dan menunggu setengah tahun lagi untuk resmi menjadi UKM di UNINUS.

Kegiatan inti Komunitas FSIN ini lebih kepada pengkajian bahasa arab, fiqih dan isu-isu hangat seputar dunia islam terkini yang beredar. Kami mencoba konsisten dengan melaksanakan kajian – kajian rutin mingguan maupun bulanan, walaupun jumlah peserta yang hadir relatif naik turun tapi kami optimis FSIN kedepan bisa menjadi UKM aktif yang mampu mencetak mahasiswa yang intelek, religi dan berakhlakul karimah sesuai visi FSIN pungkas Bahrul mahasiswa tingkat akhir jurusan Bahasa Arab ini menutup perbincangan. (die/st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.