Hima Aswaja: “Kokohkan Kembali Aswaja dengan Seminar Internasional”

0
1009
Sejumlah narasumber dari beberapa ormas besar islam hadir dalam Seminar Internasional ASWAJA, Rabu (09/03) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bandung, 10/03 (beritalangitan.com) – Himpunan Mahasiswa Ahlusunnah Wal Jama’ah (Hima Aswaja) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati menggelar acara “Seminar Internasional Aswaja” dengan mengundang sejumlah tokoh ormas di Jawa Barat sebagai narasumbernya.

Tampak hadir dan memberikan kuliah sejumlah narasumber seperti Prof. DR. KH. Maman Abdurahman, MA. (persis), Prof. DR. KH. Rosihon Anwar M.Ag. (NU), DR. KH. Ayat Dimyati M. Ag. (muhammadiyah) dan Syaikh Faishal Mahmud Najar (Hadramaut Yaman) sebagai tamu undangan internasional.

Acara ini digagas Hima Aswaja dalam rangka merekatkan kembali ormas-ormas besar Islam agar tidak terpecah belah dengan isu-isu sensitif yang marak belakangan ini seperti isu Syiah. “Serta memberikan warna pada istilah Aswaja dari sumbernya langsung yakni ulama Hadramaut Yaman, yang dikenal sebagai pusat madzhab Aswaja Dunia.” Ujar ketua panitia pelaksana Safaat, ketika ditemui beritalangitan.com.

Ratusan orang hadir menyemarakan acara ini khususnya warga masyarakat sekitar kampus dan mahasiswa. (Yd/Die)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.