IPPMP Unhas Gelar Try out Akbar 2016

0
1191
( Foto panitia pelaksana bersama pengurus IPPM-Pangkep Unhas seusai menggelar kegiatan Try Out Akbar 2016 digedung Pola Pemda Kabupaten Pangkep,Minggu 24/1/2016 ).
Beritalangitan.com – Menjelang Ujian nasional dan penerimaan mahasiswa baru ( PMB ) tahun  2016. Mahasiswa Unhas yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep Universitas Hasanuddin kembali menggelar Try out akbar 2016, kegiatan ini digelar Minggu 24 Januari bertempat di ruang pola Pemda Kabupaten Pangkajene Kepulauan.
 
Try out Akbar atau disingkat TOA  merupakan program rutin  yang tiap tahun diadakan oleh para mahasiswa Unhas yang aktif dan tergabung di lembaga pemuda pelajar kedaerahan di  IPPM Pangkep Unhas ini. Adapun tema yang diangkat pada Try Out Akbar kali ini adalah ”Out of the box : Mengukir impian menuju Almamater  kebanggan.”
 
Menurut Ketua Panitia  M. Ikram asmar  mengatakan, ”Try out ini  melibatkan 800  Siswa setingkat SMA yang berada di Kabupaten Pangkep. Mereka datang  dari berbagai SMA, SMK, Madrasah dan  Pondok pesantren yang berada diseluruh kabupaten pangkep. Mulai dari  sekolah yang berada  diperbatasan wilayah kecamatan mandalle sampai kecamatan Balocci semuanya antusias hadir secara berombongan,” ujar Mahasiswa Fakultas teknik unhas  angkatan 2015 tersebut. 

Hadriyani  seorang  siswa asal MAN Pangkep yang menjadi  salah satu peserta pada try out akbar 2016  ini  mengungkapkan apresiasi dan  rasa  kegembiraannya bisa mengikuti try out akbar kali  ini, ”Banyak petunjuk baru, banyak tips dan  trik baru  yang  kami dapat di acara ini. Tentu ini akan memudahkan kami dalam  memecahkan soal UN maupun SBMPTN nantinya.”

Sedangkan menurut ketua Badan Eksekutif Mahasiswa  IPPM-Pangkep Unhas Fathur rahman Marzuki mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para adik-adik siswa tentang cara mengisi lembar jawaban yang benar, akurat  serta mudah, dan cepat dipahami sehingga saat berhadapan dengan soal UN atau SBMPTN nantinya mereka lebih bisa mengerjakannya secara tepat, baik, dan benar.
“Try out merupakan sebuah simulasi yang buming dilakukan untuk menguji potensi para siswa-siswi  menuju Ujian nasional atau  Ujian Seleksi bersama untuk Masuk perguruan tinggi ( SBMPTN ).” pungkasnya’.
Foto Kegiatan :
Penulis: Sulaeman  ( Pengurus IPPM-Pangkep Universitas Hasanuddin ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.