Ketua LDK Al-Umm : Ingin LDK Lebih Eksis dan Mewujudkan Kampus Religius

0
1395

Beritalangitan.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) AL-UMM merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Pada awalnya Lembaga Dakwah Kampus ini dinamakan GAMIS (Keluarga Mahasiswa Islam) namun pada akhirnya dirubah menjadi LDK AL-UMM. Berdiri sejak tahun 2003/1424 H, organisasi ini memiliki peran sentral dalam mengkordinir dan mengembangkan kegiatan keislaman di UMMI.

Pada tanggal 18 Oktober 2015 telah dilaksanakan MUBES (Musyawarah Besar) dan dihasilkanlah kesepakatan Overa Caesar sebagai Ketua LDK AL-UMM. Sebagai nahkoda oraganisasi ia pun memiliki visi ingin menjadikan LDK AL-UMM dapat lebih eksis dan mewujudkan kampus yang islami di lingkup Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan menyusun misi diantaranya memperbaiki sistem manajemen organisasi, menjalin hubungan baik antar lemabaga kemahasiswaan internal maupun eksternal, optimalisasi syiar islam, mempererat ukhwah islamiah antar mahasiswa muslim, melakukan amar makruf nahi munkar, serta memebentuk opini publik islami yang kontinyu, dan terakhir menjalin komunikasi efektif dengan LDK lainnya.

dgffg

(Overa Caesar, Ketua LDK AL-UMM)

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi yang besar seorang ketua tidaklah akan bisa melakukan seorang diri tanpa adanya tim yang hebat dibelakangnya. Kepengurusan LDK AL-UMM dimotori oleh beberapa divisi yang diantaranya Kaderisasi, Syiar, Kemuslimahan, dan Muslim-preneur. Beberapa divisi tersebut memiliki beberapa program-program unggulan yaitu, MOCCA (Moslem Creative Contest Al-UMM), Supercamp dan seminar JANGSUMO (Jangan Susah Move On) yang pada tahun ini berganti nama menjadi KOPI (Ketika Otak Perlu Inspirasi).

Menurut pandangan Overa selaku ketua LDK, peranan dan keberadaan LDK AL-UMM di Universitas Muhammadiyah Sukabumi sudah sangat diakui namun eksistensi dan peminatnya masih dikatakan kurang. Hal tersebut menjadi sebuah sorotan khusus bagi dirinya, sehingga ia memiliki harapan besar, dalam kepengurusannya tahun ini dapat melakukan sebuah perubahan besar sehingga LDK dapat berperan sentral dan menjadi organisasi yang diminati oleh banyak mahasiswanya. Dirinya yakin dengan memberikan syiar yang bermutu dan konsisten juga tidak keluar dari panduan umat islam yaitu Al-Quran dan Ass-Sunah hal tersebut dapat terwujud dan LDK AL-UMM dapat lebih diminati oleh mahasiswa-mahasiswi UMMI.

Pada awal kepengurusannya tahun ini ia akan dihadapkan dengan kegiatan besar yaitu Seminar KOPI yang diagendakan akan dilaksanakan pada bulan November. Semoga Acara tersebut dapat sukses dan menjadi sebuah titik awal dalam langkah ia mewujudkan harapan besarnya dalam mengembangkan LDK AL-UMM. (nf/nr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.