LPM Suaka terus lahirkan produk jurnalistik

0
953
Suaka online salah satu buah karya LPM Suaka

Bandung, 29/10 (beritalangitan.com) – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang dimiliki Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung terus mengalami perubahan nama dan struktur kepengurusan dalam perjalanannya, awalnya LPM Suaka ini adalah sebuah Surat Kabar Mahasiswa (SKM) bernama Gerak pada tahun 1986,  kemudian berganti menjadi Sunan Gunung Djati dan terakhir menjadi SKM Suaka yang kini mentransformasi diri dan resmi menjadi Lembaga Pers Mahasiswa Suaka UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2001.

Dengan sekretariat beralamat di Gedung Student Center, Lantai tiga  UIN SGD Bandung, Jl. AH. Nasution No.105, Cibiru-Bandung. Redaksi LPM Suaka ini dimotori oleh Adi Permana seorang mahasiswa jurusan jurnalistik yang bertindak selaku pemimpin redaksi, saat ditemui beritalangitan.com Adi memaparkan sekilas perjalanannya berjuang bersama LPM Suaka dalam menyuarakan kebenaran di kampus.

“LPM Suaka mempunyai empat hal yang menjadi nafas pergerakannya yaitu cita, cipta, cinta dan karsa. Hal inilah yang mendorong Suaka untuk terus menelurkan karya-karya lewat produk jurnalistik,” kata mahasiswa semester tujuh itu.

Saat ini menurutnya kami mempunyai tiga produk jurnalistik andalan yaitu media online, majalah dan tabloid bulanan. LPM Suaka sendiri, katanya mempunyai peran penting di kampus seperti halnya fungsi pers pada umumnya yaitu sebagai sarana informasi, hiburan, pendidikan dan media kontrol.

“Kami menyambut baik kepada Beritalangitan.com selaku media partner mahasiswa dalam menyuarakan kebenaran, dan LPM Suaka selalu siap melangkah bersama demi terwujudnya kebenaran dan keadilan disetiap sendi kehidupan.

Adi menambahkan walaupun LPM Suaka lahir dari institusi Islam tapi tidak menutup terhadap dunia keislaman saja. Berbagai isu umum pun tak luput untuk dikaji, didiskusikan dan diangkat dalam pemberitaan.

“Namun persoalan tentang keislaman tetap jadi konsen kami,” pungkasnya menutup perbincangan. (Die-beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.