Mahasiswa Tunanetra UNS Ini Hapal 15 Juz Al-Quran

0
1184
Mahasiswa Tunanetra UNS Ini Hapal 15 Juz Al-Quran

SURAKARTA, 22/3 (beritalangitan.com) – Namanya Misbahul Arifin. Mahasiswa Prodi Pendidikan Khusus/ Luar Biasa FKIP UNS angkatan 2015 ini sejak kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (SD) menjadi tunanetra. Namun pemuda asal Kudus yang pernah nyantri selama tiga tahun itu saat ini mampu menghapal Alquran (hafizh Qur’an) sebanyak 15 juz.

Misbah – panggilan akrab Misbahul Arifin – tampil sebagai salah satu peserta tasmi’ khataman Alquran yang digelar di Masjid Nurul Huda UNS Surakarta, Jumat (11/3). Acara tersebut dihadiri oleh Menristekdikti Moh Nasir dan mantan Mendiknas M Nuh.

Sungguh kuasa Allah luar biasa. Ayahnya Misbah juga tunanetra hapal Alquran 30 juz. Bagaimanakah ayah dan anak itu belajar menghapal Alquran, sedangkan keduanya tuna netra.

“Ayah belajar menghapal Alquran dengan cara mendengarkan MP3. Saya pun belajar menghapal Alquran dengan mendengarkan MP3 di HP atau laptop,” ujar Misbah.

Lalu, siapakah qari favorit Misbah? “MP3 favorit saya adalah Syekh Misyari Rasyid, Syekh Bandar Balela dan Syekh Hanik Rifai,” ungkap Misbah yang merupakan alumnus Madrasah Aliyah Al-Mutaqin Pancasila Sakti Kudus.

Kegiatan Khotmil Qur’an dalam rangka lustrum ke-8 UNS dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS, Rabu (09/03). Selama tiga hari, secara bergantian 42 mahasiswa UNS yang juga merupakan penghafal Alquran membacakan surat demi surat dalam Alquran.

Kegiatan semaan ini telah berlangsung selama dua periode, dan diharapkan bisa menjadi tradisi baik dalam kegiatan dies natalis UNS. [syahid/suwarto/die]

Sumber : voa-islam.com

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.