Menelusuri Eksotika Hidden Canyon Beji Guwang Bali

0
2213
Hidden Canyon Beji Guwang Bali

Bali, 27/3 (beritalangitan.com) – Hidden Canyon Beji Guwang adalah salah satu tempat wisata di Bali yang patut anda coba untuk dieksplor, ini adalah sebuah aliran sungai Beji yang dibentengi tebing batu dikanan kirinya dengan tinggi sekitar 30 meter sehingga tempat ini tak nampak dari luar. Karena itulah kemudian banyak pengunjung yang memberi julukan “Hidden Canyon” pada tempat eksotis yang terletak di Desa Guwang, Sukawati, Kecamatan Gianyar, Bali ini.

Hidden Canyon Beji Guwang Bali
Hidden Canyon Beji Guwang Bali

Saat Wartawan beritalangitan.com berkunjung ke Hidden Canyon bertemu dengan wisatawan asal Jepang yang didampingi beberapa mahasiswa sastra Jepang STIBA Saraswati Denpasar mencoba menjelajah keindahan alamnya nan asri itu pada jumat 25/3/2016. Bersama Mahasiswa serta Wisatawan asal Jepang setiba di lokasi, rombongan langsung menuruni anak tangga menuju ke sungai Beji dipandu oleh Bapak Su (39) salah seorang crew guide hidden Canyon.

Setelah sampai ke tepi sungai rombongan melihat beberapa pancuran yang sering digunakan oleh warga untuk melukat atau membersihkan diri dan ritual persembahyangan lainnya.

Dari sana rombongan mengambil arah ke kiri lalu memasuki area sungai dengan melewati batu-batu, dan sesekali harus membiarkan kaki basah dengan melewati pinggiran sungai, seperti itulah akses jalan yang harus dilalui para pengunjung di sini. Tak hanya itu, pengunjung juga harus siap memanjat dan meraba-raba dinding tebing untuk bisa berpindah dari satu titik ke titik yang lain, sedikit harus bersusah payah untuk memanjat tebing-tebing tersebut, bergantung pada cekungan-cekungan batu untuk digunakan sebagai pegangan dan pijakan.

Hidden Canyon Beji Guwang Bali
Hidden Canyon Beji Guwang Bali

Namun, perjuangan itu terbayar saat rombongan sudah sampai dan disuguhi oleh pemandangan yang indah dan langka itu. Tebing curam inilah yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke sini untuk menjelajahi keindahannya kemudian berfoto sepuasnya.

Tempat wisata yang begitu indah nan eksotis ini ternyata belum lama diketahui para wisatawan. “Baru sekitar delapan bulan yang lalu tempat ini ditemukan warga sekitar yang sedang memancing ikan” ujar pemandu  saat ditanya rombongan.

“Hidden Canyon wa totemo yoi tokoroda to omou yo! Undou ga nigatena hito ni totte wa, sukoshi ha-do kamo shirenaikedo ne. Choudo yoi suriru ga atte, totemo tanoshi tokoroda to omou. Shizen no naka de karada o ugokasu no wa totemo kimochiyoi natte omotta! Sore ni 2-kai-me wa 1-kai-me yori yoyuuga aru kara, 1-kai-me to chigau mono ga mierukara totemo tanoshi”.

“Hidden Canyon itu tempat yang bagus. Mungkin untuk orang yang tidak biasa olahraga itu akan jadi sedikit sulit. Menggerakkan tubuh di alam bebas itu merupakan hal yang baik. Bagi saya kunjungan yang kedua ini lebih seru daripada yang pertama, karena saat kunjungan yang kedua ini banyak melihat hal yang berbeda dari yang pertama”. Ungkap salah seorang wisatawan Jepang Ryu-nosuke Nagahisa menyatakan kepuasannya saat diwawancarai Beritalangitan.com. (oz/ra/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.