Pengabdianmu di UKM juga menjadikanmu “kaya” dalam berbagai sisi

0
860
Pengabdianmu di UKM juga menjadikanmu “kaya” dalam berbagai sisi

Beritalangitan.com – Sekadar pintar dan punya IPK tinggi belum tentu menjamin masa depan. Maka, saat masih punya banyak waktu dan kesempatan, tak ada ruginya membebaskan diri untuk berkembang dalam berbagai bidang. Keterlibatanmu dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) adalah salah satu contoh nyatanya. Kamu bisa dengan leluasa mengembangkan minat dan bakatmu di sana. Selain itu, pengalaman di UKM juga menambah panjang daftar pengalaman berorganisasi yang tertulis dalam CV-mu.

UKM bidang olahraga, seni, atau yang mendukung kepentingan akademis maupun jalan karir bisa kamu pilih dengan leluasa. Cita-cita menjadi jurnalis setelah lulus kuliah tentu akan semakin mudah diwujudkan jika kamu sudah punya bekal pengalaman terlibat di UKM Pers Mahasiswa. Keinginan membuka usaha di bidang jasa fotografi ibarat diamini jika kamu sudah terlatih lantaran aktif di UKM Fotografi.

Yang pasti, apa yang akan terjadi di masa depan tak bisa sepenuhnya diprediksi dari sekarang. Membekali diri dengan berbagai skill dan kemampuan adalah solusi paling ampuh yang bisa kamu usahakan. Jika kelak ilmu yang kamu dapat di bangku kuliah tak bisa membawamu pada kesuksesan, ada skill dan kemampuan lain yang memungkinkanmu untuk bertahan. (die/qie/hipwee)

Sumber : mahasiswanews.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.