Rektor Dan Wakil Rektor Tak Permasalahkan Syarat Ketua BEM Unlam Bisa Baca Al-Qur’an

0
976
Rektor dan Wakil Rektor Unlam.

Beritalangitan.com – Rektor dan Wakil Rektor (WR) III Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) angkat bicara soal syarat calon Ketua BEM Unlam harus bisa baca Alquran. Menurut mereka, hal ini sah-sah saja, bahkan sejalan dengan aturan rektorat yang mewajibkan mahasiswa angkatan 2015 yang muslim bisa baca Alquran, seperti yang dilansir mahasiswanews.com.

Rektor Unlam, Prof Sutarto Hadi mengatakan, setuju saja dengan syarat tersebut, selama tak melanggar hak asasi manusia. Sementara itu WR III Unlam, Dr Abrani Sulaiman berpendapat, selama syarat itu sudah disepakati dalam musyawarah mahasiswa, maka tak jadi masalah. “Sah-sah saja ada syarat itu yang muncul dari kesepakatan musyawarah mahasiswa Unlam,” tegasnya, Rabu (27/1/2016).

Bahkan kata dia, ini sejalan dengan aturan rektorat yang mewajibkan mahasiswa angkatan 2015 lalu bisa baca Alquran, bagi yang muslim. Meskipun begitu, masih ada pro dan kontra terkait hal ini. Sebagian ada juga yang tak setuju karena menganggap tak susbtantif.

Seperti diketahui, Maret 2016 akan dilaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unlam. Syaratnya, calon yang muslim wajib bisa baca Alquran. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.