Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa Jadi Guru “Program Magrib Mengaji”

0
1709
Foto : mahasiswanews.com

Beritalangitan.com – Pemerintah Kota Bandung mencanangkan Acara Magrib Mengaji bagi anak-anak di Tempat Ibadah kawasan padat warga. Tapi, siapakah yang mau menjadi guru mengaji para anak di Kota Bandung ini?

“Pertanyaannya, siapa guru ngajinya?” Bertanya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika Silaturahim Ulama serta Umara ketika di Pendopo Wali Kota Bandung.

Ridwan Kamil menginginkan mulai dari para dai sampai kalangan mahasiswa bisa berperan aktif jadi relawan guru kegiatan magrib mengaji.

“Saya minta list saja menjadi relawan. Nggak usah yang level tinggi. Relawan ini boleh pendakwah, profesional, serta mahasiswa,” kata laki laki yang biasa disapa Emil ini.

Beliau serta meminta Kemenag Kota Bandung untuk mengkoordinasikan tentang pendaftaran relawan guru kegiatan Magrib Mengaji. Menurut kang Emil, sekarang pemkot Bandung sedang mendata tempat ibadah mana saja yang siap serta menunggu usulan penduduk dan Kementerian Agama.

Pembaca yang berminat silahkan mendaftar melalui MUI Bandung juga Kementerian Agama. “pendaftaran bisa langsung ke MUI dan Kementerian Agama bandung,” tutupnya. (die/Qie/mahasiswanews.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.