Ruqyah Syar’iyyah Uninus Bandung Sebuah Metode Dakwah Kampus

1
3393
Al-Ustadz Azzimam Aulia Arrahman, Lc (Tengah) dan peserta Kegiatan "Ruqyah Sayr'iyyah".

B‌andung 15/04 (beritalangitan.com)  – Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung gelar kegiatan “Ruqyah Syar’iyyah” di Masjid  Al Ikhlas Uninus, kamis (14/4/16) yang bertemakan “Dengan iman dan akhlak kita kuat, tanpa iman dan takwa kita lemah”, dengan mendatang kan seorang ustadz ahli dalam bidang Ruqyah,  yaitu Al-Ustadz Azzimam Aulia Arrahman, Lc.

Ditemui tim beritalangitan.com, M. Aditya Firdaus, S.Pd.I (Pembina Forum Studi Islam Nusantara) selaku Sekertaris PMII Komisariat UNINUS, dan juga sebagai penanggungjawab acara tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini awalnya hanya silaturahmi saja mengingat mereka adalah teman lama. M. Aditya Firdaus yang sering di sapa Ustadz Firdaus mengusulkan kepada UKM-UKM di UNINUS untuk mengundang teman lamanya yaitu Al-Ustadz Azzimam Aulia Arrahman, Lc. yang biasa di panggil Zimam untuk memberikan materi tentang Ruqyah Syar’iyyah.

Praktek Kegiatan Ruqyah
Ustadz Az-zimam Aulia Arrahman sedang menerangkan cara “Ruqyah Syar’iyyah” kepada Mahasiswa UNINUS.

Metode Ruqyah Ustadz Azzimam ini dianggap sebagai metode yang di perbolehkan dalam islam yang ajarannya pun tidak menyimpang, tentu saja kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh Ustadz Azzimam karena ini merupakan peluang besar baginya untuk berda’wah, kegiatan ini juga dilatar belakangi pula oleh para mahasiswa itu sendiri yang banyak diantara mereka merasa dirinya sering dikuasai oleh mahluk astral (jin), sering marah -marah, merasa resah dan lain sebagainya.

Praktek Ruqyah Jamai
Ustadz Azzimam Aulia Arrahman sedang melakukan Praktek Ruqyah Jama’i dengan membaca ayat Al-Qur’an.

Ustadz Azzimam adalah lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir tahun 2015 ini asli orang Bandung dan dia juga masih meneruskan kuliah S2 nya di sana, dia juga mengelola Pondok Pesantren Tahfidz Terpadu Darul Fitroh yang beralamat di kampung Parigi Rt 01/07 Kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.

Kegiatan ini awalnya tidak menarik perhatian karena hanya dihadiri oleh 20 orang mahasiswa saja, namun semangat ustadz muda ini tidak surut untuk menyampaikan materi tentang Ruqyah Syar’iyyah, karena baginya hal ini adalah da’wahnya. Tidak menunggu lama setengah jam kemudian pada saat peraktek Ruqyah berlangsung mahasiswa pun berdatangan untuk melihat dan mempraktekan kegiatan Ruqyah ini.

Hampir seluruh perwakilan jurusan di kampus UNINUS hadir dalam kegiatan Ruqyah Syar’iyyah ini, kegiatan ini juga dibantu oleh Jumrotut Tholibin (22) mahasiswa asli Tuban ini sebagai Wakil Mentri Agama UNINUS (2016) dan ia juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini, dan dibantu pula oleh Bahrul Ulum (23) mahasiswa yang menjabat sebagai Ketua UKM FSIN UNINUS dan juga sebagai Pengarah Acara (steering Commite) dalam kegiatan ini.(St/Jm/Beritalangitan)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.