Sempat Putus Asa LDK Al-UMM, Nekat Undang Oki Setiana Dewi

0
1560

Kegiatan Tahsin Rutin bersama Sri Wahyuni, S.Pd (dok. Beritalangitan.com)

Beritalangitan.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-UMM merupakan lembaga kegiatan mahasiswa yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Keberadaan LDK yang ada di Universitas merupakan motor yang menjadi penggerak kegiatan-kegiatan islami di kampus. Namun sudah menjadi hukum alam, bahwa jalan kepada kebaikan selalu mendapat rintangan dan tantangan.

Hal itulah yang dialami oleh divisi Kemuslimahan LDK Al-Umm. Divisi ini memiliki program-program yang terbagi menjadi program jangka panjang seperti kajian rutin, tahsin, Mabit, SMS cantik dan sebagainya, dan Program Jangka pendek diantaranya seminar, aksi hijab sedunia dan beberapa program lainnya, kesulitan yang paling dominan dalam kegiatan ini adalah rendahnya partisipasi mahasiswa, hingga dalam sebuah kajian rutin satu tahun lalu pernah pesertanya sangat sedikit. Hal itulah yang menjadi kekecewaan yang mandalam bagi para pengurus.

Namun kendati demikian kekecewaan itu tidaklah menurunkan semangat bagi para pengurus yang saat itu diketuai oleh Sri Mulyani S.Pd. berbagai upaya difikirkan untuk bisa merubah keadaan tersebut, sehingga pada akhirnya dengan bermodalkan tekat dan niat yang kuat karena Allah, Sri beserta pengurus yang lain membuat suatu kegiatan seminar dengan mengundang pembicara kondang Ustadzah Oky Setiana Dewi, dan akhirnya dari kegiatan tersebut minat dari para mahasiswa untuk mengikuti kajian mulai tumbuh dan setiap kajian rutin kini tampak sudah ada kemajuan dibanding sebelumnya.

ipa2

Oki setiana dewi saat menghadiri talk show yang diadakan LDK Al-UMM (dok. Radarsukabumi)

“Saat itu kami sempat kesulitan dalam pembiayaan kegiatan, namun atas pertolongan Allah semua dapat teratasi dengan baik, Bahkan tidak disangka kami pun mendapatkan surplus dari kegiatan tersebut” ujar Sri.

Saat ini Divisi Kemuslimahan Al-UMM dikordinatori oleh Desi Minarni mahasiswi jurusan Teknik Informatika. Dengan kepengurusan baru yang dipimpinnya beserta pengurus lain memiliki harapan agar mahasiswa-mahasiswi  UMMI dapat lebih memperdalam ilmu agama islam dengan lebih banyak lagi melakukan kajian-kajian dan kegiatan ekstra sebagai suplemen keilmuan. Kedepannya pun pengurus LDK Al-UMM akan lebih meningkatkan mensyiarkan agama islam ini dengan berbagai event seperti seminar-seminar dan sejenisnya.

ipppaaa

Desi Minarni Kord. Kemuslimahan LDK Al-UMM 2015-2016 (dok. Pribadi)

Pengalaman jatuh bangun tersebutlah yang memberikan hikmah kepada kita bahwa setiap keinginan yang baik pasti akan ada jalan yang terbaik dari Allah, maka janganlah kita menyerah untuk terus berusaha dan berkarya dalam mengembangkan syiar islam di muka bumi,  walau berbagai rintangan menerjang hadapilah dengan penuh keteguhan, karna Allah selalu menyertai. (nf/nr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.