Syarat Menjadi Ketua BEM Unlam Harus Bisa Membaca Al-Qur’an

0
1029
Pemira BEM Unlam
Beritalangitan.com – Setelah sempat digadang-gadang bakal dilaksanakan Januari, pemilihan Ketua BEM Unlam diagendakan pada Maret 2016 mendatang. Bahkan, syarat untuk menjadi calon Ketua dan Wakil Ketua BEM harus bisa baca Alquran bagi yang muslim.

Pemilihan Raya (Pemira) Universitas Lambung Mangkurat memasuki babak baru setelah beberapa waktu lalu sempat mundur, akibat pelaksanaan kongres mahasiswa yang terlambat. Harusnya kongres itu dilaksanakan pada bulan September atau Oktober dan Pemira dilaksanakan Desember. Tetapi dengan mundurnya pelaksanaan kongres mahasiswa Unlam itu menyebabkan mundurnya jadwal Pemira BEM Unlam.

Seperti yang dilansir mahasiswanews.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Unlam, Hida Munirah menyampaikan, KPUM diberi waktu kurang lebih dua bulan untuk melaksanakan pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua BEM. “Untuk pemilihan umum kami dari KPUM Unlam mengagendakan pada tangal 21 Maret 2016 dan untuk pendaftaran calon dilaksanakan pada 16 sampai 26 Februari,” kata Hida Munirah, Selasa (26/1/2016).

Hida menambahkan, untuk pelantikan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2016. Selain itu Ada dalam pemira tahun ini syarat pencalonan Ketua dan Wakil Ketua BEM yang beragama Islam harus bisa membaca Alquran. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.