Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba, Fokus dan Konsisten adalah Modal Kesuksesan

0
1339
ketua Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba Jauzi Zulfikar Difarry

Bandung, beritalangitan.com 11/08 – Dalam liputan Kampus Religi bulan Agustus ini, Beritalangitan.com mengunjungi  sebuah Universitas Islam swasta yang ada di Kota Bandung, yang bertempat di Jl. Tamansari yaitu Universitas Islam Bandung (UNISBA). Unisba ini memiliki visi mencetak generasi Islami yang memiliki kualitas mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti) dan mujaddid (pembaharu). Dalam mewujudkan tujuan itu Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang berperan aktif membantu setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaannya yaitu Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba.

Untuk mengetahui akan sepak terjang Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba dalam mensyiarkan Islam di wilayah Kampus maupun Masyarakat sekitar, tim liputan kampus religi menemui ketua Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba Jauzi Zulfikar Difarry. Mahasiswa fakultas hukum Unisba semester tujuh ini memperkenalkan secara singkat profil Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba. “Al Asy’ari merupakan nama dari Masjid Unisba itu sendiri. Sedangkan kepengurusan DKM di kelola oleh beberapa dosen dan staf lainnya, dan semuanya dibawah pembinaan dan pengawasan Rektor langsung”, papar kang Jauzi.

Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba berdiri tahun 1976, dengan jumlah kepengurusan pada periode tahun 2015/2016 ini sekitar 60 orang yang terdiri dari pengurus dan kader. Motto dari Ta’mir ini adalah “Islam is way of my life”. Latar belakang terbentuknya Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba ini salah satunya adalah untuk mengkoordinir setiap kegiatan keagaman di dalam kampus maupun dimasyarakat yang difokuskan semua kegiatannya di Masjid Al Asy’ari Unisba.

Kang Jauzi Mahasiswa asal Kepulauan Riau ini melanjutkan pemaparannya seputar kegiatan yang dilakukan oleh Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba, kami berusaha utuk  tetap fokus dan konsisten akan program – program yang sudah di tentukan. Menurut Kang Jauzi tidak mudah untuk  bisa tetap konsisten dan komitmen pada rencana, karena hanya dengan modal itu semua program bisa terlaksana dengan baik.

Banyak kegiatan yang dilakukan Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba, ada yang dilakukan rutin mingguan seperti kegiatan Kajian Islami setiap minggunya dengan menghadirkan narasumber baik dari Dosen, Kiyai atau Ustadz dari luar Kampus. Ada pula program unggulan tahunan yaitu program dengan mengambil momentum Ramadhan, dimana selama bulan itu dipenuhi kegiatan Islami salah satunya melaksanakan tabligh dengan mengundang penceramah atau tokoh yang populer.

Berbagai kegiatan Islami terus dilakukan oleh Ta’mir Masjid Al-Asy’ari Unisba, baik kegiatan Kajian Mingguan, Tahfiz Qur’an, Bakti Sosial di masyarakat, serta sejumlah kegiatan lainnya. Selain untuk mensyiarkan Islam, ini adalah sebagai upaya agar mahasiswa Unisba dapat lebih dekat mengenal Ta’mir Masjid Al-Asy’ari dan memiliki minat serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Islami yang diadakan oleh Ta’mir Masjid Al Asy’ari.

Secara pribadi Jauzi Zulfikar Difarry yang juga aktif sebagai Sekretaris umum di oraganisasi Persatuan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga Kepulauan Riau juga sebagai kepala bidang Internal Himpunan Mahasiswa Tata Negara, ia berkeinginan disisa masa jabatannya sebagai ketua Ta’mir dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk terus konsisten dalam dakwah ini, ia sangat berharap semua mahasiswa Unisba dapat berperan aktif dalam syiar Islam. (Die/Tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.