Test Bacaan Al-Qur’an Sebagai Barometer Hasil Bimbingan Bacaan Al-Qur’an

0
721

Kegiatan test Bacaan Al-Qur’an BAQI di Masjid Al-Furqan UPI Bandung, Sabtu (25/04/2015)

Bandung, 25/4 (beritalangitan.com) – Kegiatan Test Bacaan Al-Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Al-Furqan, Sabtu (25/4), menjadi barometer hasil bimbingan para pengurus BAQI kepada semua mahasiswa yang mengikuti bimbingan Bacaan Al-Qur’an yang merupakan program inti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Belajar Al-Qur’an Intensif (BAQI). Selama kurang lebih 10 kali pertemuan (3 bulan), mahasiswa dibimbing setiap hari sabtu s/d ahad, dan di akhiri oleh Test Bacaan Al-Qur’an.

“Hasil dari Bimbingan Bacaan Al-Qur’an sudah menunjukan peningkatan yang signifikan, hampir sebagian mahasiswa sudah naik tingkat dari TPD 1 ke TPD 2” Kata kang Suryadi selaku Ketua Umum UKM BAQI Periode 2015 saat ditemui team liputan khusus UKM beritalangitan.com.

TPD 1 dan TPD 2 (Tingkat Pra Dasar) adalah standar kemampuan dalam membaca Al-Qur’an yang di buat UKM BAQI. Alur kegiatan dimulai dari bimbingan kemudian test dan di tutup dengan wisuda, “InshaAllah ahad depan akan dilaksakan wisuda para mahasiwa bimbingan BAQI”, tambahnya.

Saat ditemui di lokasi test, Yoga, mahasiswa jurusan ilmu ekonomi dan keuangan islam sebagai salahsatu peserta program BAQI, mengatakan merasa terbantu dengan diselenggarakannya program ini. “Selain sebagai prasyarat kelulusan mata kuliah, juga bisa meningkatkan kefasihan membaca Qur’an” pungkasnya. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.