“Together As One Family” Bem Fikom Uniga Peduli Asap Riau

0
2018

Garut, 2/11 (beritalangitan.com) –Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ilmu Komunikasi Universitas Garut memperingati Anniversary BEM FIKOM yang ke 7 diadakan acara pengumpulan dana untuk korban bencana asap Riau (28/10/2015).

Kegiatan peringatan anniversary atau ulang tahun BEM FIKOM UNIGA yang ke 7 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda dengan tema “together As One Family” diperingati dengan sangat meriah. tema yang di usung ini mempunyai arti bahwa selama kita berdiri di bawah satu bendera yaitu merah putih apapun latar belakangnya kita adalah satu keluarga.

dan salah satu bentuk nyata dari tema tersebut sekaligus sebagai refleksi hari sumpah pemuda BEM FIKOM UNIGA melakukan penggalangan dana untuk korban bencana asap Riau. “ulang tahun BEM FIKOM UNIGA yang ke 7 ini terselenggara atas kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam mendukung program P4GN dan kami jugamenggalang dana untuk korban asap di Kalimantan” kata Ketua BEM FIKOM Rais Anshory.

Di adakannya penggalangan dana ini tidak terlepas dari rasa keperihatinan yang di ungkapkan para mahasiswa terhadap bencana asap yang sampai saat ini belum ditemukan jalan keluarnya. “kami sangat perihatin sekali mengenai bencana asap ini, dan mudah-mudahan bantuan sosial yang kami berikan bisa seperti gayung bersambut. Dapat di terima dan dipergunakan dengan baik” tandasnya.

Ia juga menuturkan kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah mengenai penanggulangan bencana asap ini “saya mewakili mahasiswa FIKOM UNIGA dan seluruh mahasiswa Indonesia sangat mengecam kinerja pemerintah dalam penanganan bencana tersebut. Seharusnya pemerintah merespon dengan cepat terhadapa isu-isu sosial seperti ini, antisipasi itu penting dan harus di utamakan tidak hanya mengedapankan penanggulangan” tutupnya. (Rofi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.