UPTQ UIN BANDUNG “Berkiprah Memberikan Kontribusi Nyata dimasyarakat”

0
1856
UPTQ (Unit Pengembangan Tilawatil Qur'an)

Bandung, 21/1 beritalangitan.com – Unit Pengembangan Tilawatil Quran (UPTQ ) adalah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ke 3 yang dikunjungi  beritalangitan.com dalam liputan khusus kampus religi di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung kamis 21/01. Dalam kunjungan kali ini tim lipsus bertemu langsung dengan ketua UPTQ  Asep Dadan Hardian (22) mahasiswa semester 8 jurusan sejarah peradaban islam. Kang Asep sapaan akrab ketua UPTQ ini menyampaikan harapan besar dengan kepengurusan dan program-program barunya agar UPTQ lebih bisa dirasakan manfaatnya baik oleh para anggotanya sendiri maupun oleh masyarakat luas.

Asep Dadan Hardian, Ketua UPTQ (kiri)
Asep Dadan Hardian, Ketua UPTQ (kiri)

“Alhamdulilah dalam program baru kami yaitu PD2M (Program Pengabdian Masyarakat) yang telah dilaksanakan diawal bulan januari kemarin di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari – Ciparay berjalan sukses, bisa ditanyakan langsung kepada masyarakat setempat” ungkap Asep kepada tim lipsus.

Konsen UPTQ ini adalah dalam bidang tilawatil qur’an dan sholawat, hifdzil qur’an, syahril qur’an, tafsir dan fahmil qur’an, khotil qur’an serta marawis dan qosidah.  Selain itu UPTQ juga mengajak dan terjun langsung ke masyarakat sebagai bentuk aplikasi nyata dari semua program yang ada di UPTQ  yaitu memperkenalkan dan mengajarkan segala sesuatu tentang Al quran, mulai dari Baca tulis qur’an, tahfidz, tahsin dan juga kaligrafi. Lanjut Asep.

Asep Dadan Hardian sebagai ketua baru UPTQ yang mempunyai anggota sekitar 400 ini mengaku sadar sepenuhnya bahwa UPTQ begitu banyak menghadapi tantangan kedepan, tetapi dalam merealisasikan dan mensukseskan program-program, ia berharap dibawah kepemimpinannya UPTQ bisa lebih berprestasi dalam segala hal. Membangun hubungan kekeluargaan dengan para anggotanya adalah cara UKM ini dalam memperkuat kekompakan dan kesolidan para anggota.

Menutup perbincangan dengan tim lipsus Kang Asep mahasiswa asal Cikajang – Garut ini mengungkapkan kebutuhannya untuk mencari media partner dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatanya, media yang bisa membantu mengenalkan memperluas dan mengajak masyarakat luas untuk ikut dalam kegiatan  – kegiatan UPTQ khususnya tilawatil qur’an baik dilingkungan kampus maupun masyarakat. Pihaknya berharap kedepan UPTQ bisa kerjasama dengan media syiar islam beritalangitan.com untuk sama-sama mensyiarkan islam. Pungkas Asep kepada tim lipsus beritalangitan.com. (Die/ft )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.