Ust. Adi Hidayat: “Seorang Muslim Harus Belajar Menggunakan Iman”

0
443

Bandung – Komunitas #SatuShaf, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), DKM Al-Furqan UPI, dan Prisma UPI mengadakan kegiatan Kajian Islam Ilmiah bertemakan Sistem Pendidikan Didalam Al Quran, di Masjid Al Furqan UPI Jalan DR. Setiabudi No. 224, Bandung, Sabtu (10/2).

Kegiatan tersebut dimulai ba’da shalat Magrib berjamaah hingga pukul 21.00 WIB. Pada kajian tersebut mendaulat Ustadz Adi Hidatyat, Lc, MA untuk memberikan tausyiah. Jamaah yang hadir memenuhi empat lantai mesjid Al Furqan sejak pukul 16.00 WIB, sempat diisi dengan hatam Al Quran bersama sembari menunggu kajian dimulai.

Dalam ceramahnya Ustadz Adi menyampaikan, “Prinsip pendidikan dalam islam mengharuskan seorang muslim untuk menjadi pintar dan memperdalam pengetahuannya. Fungsinya guna berjihad dan kemaslahatan umat. Sebagaimana tercantum dalam QS. At Taubah : 122”

Ustadz Adi Hidayat juga mengulas mengenai akan pentingnya pendidikan khususnya ilmu agama dengan ketakwaan.

“Seorang muslim harus belajar menggunakan iman, dengan keimanan ini akan mencapai menjadi seorang mukmin sehingga ketakwaan akan tercapai”, pungkasnya.

Usai kajian berakhir, pantia memfasilitasi para jamaah yang gemar membaca buku dengan menyediakan stand khusus yang menjual Buku berjudul “Muslim Zaman Now : Metode At Taisir 30 Hari Hafal Al Quran” karangan Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA. (NDita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.