Kawasan Alun-alun Cianjur Dibuka Kembali

0
67

beritalangitan.com – H. Herman Suherman Bupati Cianjur resmi membuka gerbang utara Alun-alun Cianjur di Jalan Suroso sebagai tanda dibukanya kembali kawasan alun-alun, Selasa (11/1/2022).

Walaupun dibuka kembali untuk umum, tetap ada aturan khusus yakni soal durasi waktu kunjungan. Setiap pengunjung hanya boleh berada di kawasan Alun-alun selama dua jam.

“Kami juga membatasi jadwal kunjungan. Jadi, Alun-alun tidak setiap hari dibuka, tapi hanya pada Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu,” ujarnya.

Sebagai informasi Pada Selasa dan Kamis, waktu operasionalnya dibuka mulai pukul 10.00-16.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu mulai pukul 08.00-20.00 WIB dan Minggu mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Di pintu gerbang masuk utara atau dari Jalan Suroso, sekarang terdapat sebuah bangunan baru bernama Pojok Baca Digital (Pocadi) dan Stand untuk UMKM.

“Sekarang mulai dibuka stand dari para pelaku UMKM di kawasan Alun-alun. Ini untuk membantu para pelaku UMKM serta menggeliatkan lagi sektor ekonomi masyarakat,” terangnya.

Acara peresmian juga semakin meriah dengan disuguhkannya tarian kaulinan barudak oleh murid sekolah dasar Bojongherang. Terlihat hadir mendampingi Bupati dalam pembukaan alun-alun Cianjur yakni Kapolres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, beserta para kepala dinas.

Bersamaan dibukanya kembali Alun-alun, Bupati Cianjur juga membuka kembali ruas Jalan Siti Jenab yang sempat ditutup cukup lama.

“Kalau angkot (angkutan kota) belum bisa melintas. Hanya untuk kendaraan pribadi dengan sistem satu arah,” tutup Bupati. (Ag)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.