Hijab Sister Bali, “Lingkungan Baik Untuk Wanita Muslimah”

2
1670

Denpasar, Beritalangitan.com – Berhijab merupakan salah satu kewajiban yang harus ditaati bagi setiap Muslimah. Hijab dikategorikan sebagai bentuk aturan atau ciri wanita muslimah yang telah disyariatkan oleh Islam.

Komunitas hijaber Bali berdiri pada tahun 2012, sudah mulai eksis di kalangan kaum hawa terutama di tanah seribu pura, walaupun sebagai minoritas namun eksistensinya sangat luar biasa. Komunitas ini mulai tidak terurus lagi seiring dengan kesibukan para pengurus karena pekerjaan dan keluarganya.

Komunitas hijaber bali sudah mulai tidak aktif selama kurang lebih tiga tahun, Ayu wulandari salah satu anggota hijaber sekaligus mantan Miss internet Bali ini berinisiatif membentuk kembali kepengurusan Hijaber yang kini dinamakan “Hijab Sister Bali“ dan beranggotakan 14 orang.

Saat ditemui wartawan beritalangitan.com yang beralamat di jalan Gatot subroto no 333 Denpasar barat, di sela-sela kesibukannya, Ayu Wulandari selaku ketua Hijab Sister Bali menyampaikan, “Hijaber sister Bali memiliki visi dan misi, ingin menciptakan lingkungan yang baik, karena dengan adanya lingkungan yang baik setiap wanita muslimah yang hadir akan merasa nyaman, tenang, dan damai.”

Selain itu, kegiatan yang ada di komunitas ini adalah membentuk kajian rutin, “Pernah waktu itu mengadakan kajian di Masjid Sudirman dan alhasil yang hadir hanya 5 orang, ini tidak membuat patah semangat bagi komunitas hijaber sister, diwaktu yang lain hijaber sister membuat acara halal bihalal disini dihadiri 12 orang, untuk mengikat yang 12 orang ini supaya solid maka membentuk strategi baru yaitu ‘Arisan’, sehingga dapat menarik kaum hawa untuk bergabung di komunitas hijaber sister,” pungkasnya.

Langkah awal mengajak kaum hawa untuk memakai hijab memang perlu proses dan kesabaran, tidak harus terburu-buru, Insyallah lambat laun juga akan muncul kesadaran akan pentingnya berhijab, yang paling penting adalah berusaha mengajak setelah itu serahkan sama Allah SWT, “Yang memberikan Hidayah itu kan hanya Allah”, lanjutnya.

“Hijaber sister memiliki cita-cita ingin menciptakan lingkungan yang baik, dan membuat orang lain nyaman bergabung di komunitas Hijaber sister ini.”

Harapan kedepan Hijaber sister bali, semoga bisa lebih baik lagi dalam berhijab dan terus berusaha menjadi yang terbaik dihadapan Allah SWT dan mudah-mudahan kedepannya banyak yang mau berhijab, “Biarlah berjalan seperti air yang mengalir, yang terpenting lingkungannya Hijaber sister bali tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” tutupnya. (Ft)

2 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum wr wb, oya ..maaf..mau bertanya, alamat hijab sister bali dimana geh?.apakah di jl.cokroaminoto no.333?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.