Kemenpora Dorong Pemuda Kembali Makmurkan Masjid

0
462

Beritalangitan.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung adanya gerakan pemuda untuk memakmurkan ibadah di masjid. Hal tersebut untuk membentengi pemuda dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkotika.

‘’Banyak hal yang ingin merusak generasi muda seperti narkoba,’’ terang Plt Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Joni Mardizal kepada wartawan di Gedung Pusat Pengembangan Dakwah Islam (Pusbangdai) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (11/10).

Pernyataan ini disampaikan setelah menutup kegiatan kemah religi pemuda masjid dan milad penegakan syariat Islam (PSI) Kabupaten Sukabumi ke-15. Oleh karena itu kata Joni, diperlukan benteng yakni dengan mengajak anak muda untuk kembali ke masjid. Upaya ini juga sebagai jalan untuk menegakkan syariat Islam.

Joni menerangkan, generasi muda harus tumbuh sebagai kekuatan moral. Salah satu caranya dengan membentuk karakter pemuda di masjid. Targetnya akan lahir generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, mandiri, kreatif, dan inovatif serta berdaya saing.

Menurut Joni, kegiatan kemah religi pemuda ini digelar Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Sukabumi untuk mengajak anak-anak muda kembali menjalankan ajaran Islam sebagaimana mestinya.

Jangan sampai terulang kembali ada sejumlah masyarakat yang terpengaruh dengan ajakan Taat Pribadi. ‘’Hal itu hanya bisa dihindari dengan kuatnya iman,’’ cetus Joni. Meskipun seseorang pendidikannya tinggi, namun imannya lemah, akan cepat terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Sumber : Khazanah/Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.