Muslimah Wahdah Islamiyah Didik Warga Miskin Baca Al-Qur’an

0
885
Seorang ayah sedang mengajarkan anaknya ngaji.

Beritalangitan.com – Muslimah Wahdah Islamiyah Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Muktamar ke III Wahdah Islamiyah Indonesia yang digelar di Jakarta, Juli 2016.

Wakil Ketua SC Muktamar Wahdah Islamiyah, Zulfia Amran mengatakan, pihaknya menggelar bakti sosial dengan beberapa kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian jilbab, Alquran dan penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya pembagian Al-qur’an. Ini sengaja kita berikan kepada masyarakat yang masih buta membaca Al-qur’an dan mengajarkan sesai tajwid nantinya “ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang mengambil tema “Muslimah Peduli satu Cinta untuk Indonesia Muslimah Wahdah” itu dipusatkan di Rusunawa Mariso, Makasar, Sulsel.

Selain itu, Muslimah Wahdah juga terus berkomitmen membantu dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, sehingga warga yang penghasilan rendah bisa tetap menikmati pelayanan gratis khususnya dari Wahdah Islamiyah yang berpusat di Makassar.

Bukan hanya, itu, menurut dia, pihaknya juga masih memiliki berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Muktamar ke III diantaranya menggelar pengajian secara rutin di Makassar. “Setelah kegiatan ini, kami beserta rekan-rekan merencanakan membuat pengajian setiap bulan dan pembinaan baca tulis Al-Qur’an. Ini sebagai komitmen Muslimah Wahdah Islamiyah dalam mencerdaskan ummat,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat untuk lebih meningkatkan ilmu agamanya khususnya dalam memakai jilbab sesuai tuntunan. “Semoga kedepannya masyarakat pada umumnya tetap membutuhkan pelayanan dari wahdah baik dari kesehatan maupun memahami Islam yang sebenar-benarnya dan mau memakai jilbab sesuai ajaran Islam,” katanya. (jm)

Sumber: republika, antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.