Pertama Datang ke Fiorentina, Muhammad Salah Tanyakan Masjid

0
1219

Beritalangitan.com – STRIKER klub sepak bola Italia Fiorentina Muhammad Salah dilaporkan telah banyak memberikan bantuan bagi Muslim Italia. Salah pernah memberi bantuan senilai 60 ribu Euro bagi umat Muslim Florence di wilayah Tuscany. Salah menawarkan bantuan untuk memperbaiki masjid di provinsi Barat Italia ini.

Salah, pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina dari klub Inggris Chelsea, telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan terakhir sejak Februari hingga April 2015, Islampos melaporkan.

Pemain yang kerap sujud syukur setelah menciptakan gol ini juga banyak disambut oleh komunitas Muslim. Salah berupaya menunjukkan citra Islam yang sebenarnya dan jauh dari citra ‘teroris’ yang kerap disampaikan oleh media. Kedatangan pertamanya di kota Fiorentina pada Februari lalu, Salah menjadi pemain Muslim yang langsung menanyakan lokasi masjid, menurut kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia.

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta, termasuk 20.000 mualaf, menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, lembaga statistik nasional. [aw]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.