Remaja Indonesia Ini Sukses Berdakwah di New Zealand

0
1072
Fahri Agam. (netz.id)

Beritalangitan.com – Fahri Agam sukses menyampaikan pesan damai dalam pandangan Islam di tengah publik Wellington. Bagi mubaligh muda asal Indonesia ini, berdakwah sudah jadi kegiatan rutinnya. Pendengar Fahri bukan cuma muslim pendatang dari Indonesia tapi juga publik New Zealand yang tertarik mengenal Islam.

“Orang-orang di sini sangat terbuka dan berpikiran bebas. Saya rasa ini baik, bisa berada di tengah masyarakat yang sangat menerima kami,” cerita Fahri pada  pada reporter NET. Annisa Pratiwi saat ke New Zealand, lansir netz.id, Maret 2016.

Pemuda 16 tahun ini bahkan pernah berbicara di depan Perdana Menteri Selandia Baru John Key. Hal ini jadi tanda kalau Islam diterima baik di negeri kiwi yang multi etnis.

Kemampuan Fahri berdakwah tidak terlepas dari peran orangtuanya yang merantau ke Wellington untuk bekerja. Nilai-nilai agama jadi hal yang mereka tanamkan kuat dalam keluarga. “Kita berusaha menanamkan agama yang paling penting dan itu mesti dari keluarga di sekolah kan nggak ada pelajarannya,” cerita Dewi S.Warli, ibu Fahri.

Di tengah kehidupannya di negeri orang, Fahri masih berencana kembali ke Indonesia untuk memperdalam ilmu agama di pesantren. Apa keinginan mubaligh muda ini selanjutnya? “Saya ingin tetap membantu menyebar kebaikan Islam. Insya Allah semoga dunia ini akan jadi tempat yang lebih baik untuk kita semua,” kata Fahri. (jm)

Berikut video tentang Fahri Agam, dilansir dari NET. dalam program Muslim Traveler !

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.