Royal Canadian Mounted Police Menambahkan Seragam Jilbab Untuk Wanita Muslim

0
799
Tentara Muslimah Kanada Berjilbab. (www.arah.com)

Beritalangitan.com – Royal Canadian Mounted Police mengumumkan membolehkan penggunaan jilbab bagi wanita Muslimah yang akan atau sudah bergabung dengan lembaganya, sebagai bagian dari kampanye menarik minat wanita Muslimah masuk dalam lembaga kepolisian Kanada.

“Kepala kepolisian Royal Canadian Mounted Police, Ralph Goodale, telah menyetujui adanya penambahan ini untuk seragam,” ujar juru bicara Menteri Keamanan Publik Scott Bardsley.

Scott Bardsley melanjutkan, “Penambahan ini bertujuan untuk mencerminkan keragaman dalam masyarakat kita, dan mendorong lebih banyak wanita Muslim untuk mempertimbangkan Royal Canadian Mounted Police sebagai pilihan karir mereka.”

Terinspirasi dari seragam militer Inggris selama periode pembentukannya, Royal Canadian Mounted Police (RCMP) menggenakan pakaian sutra tunik merah, sepatu boot kulit dan topi laken bertepi lebar yang kini menjadi seragam ikonik kepolisian Kanada.

Informasi yang diperoleh surat kabar Montreal “La Presse” menyatakan bahwa jilbab tersebut tidak akan membebani petugas karena bisa dilepas dengan cepat dan mudah jika diperlukan. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.