Masuki Ramadhan Roadshow tebar Al-Qur’an untuk keluarga Indonesia digelar BisNet

0
602

Sukabumi beritalangitan.com –  Berkat dukungan Pemerintah Daerah serta Baznas Kabupaten Sukabumi, program Wakaf 1 Juta Al-Qur’an untuk keluarga Indonesia  yang digagas Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) bisa lebih menyentuh masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Rangkaian Roadshow tebar Al-Qur’an yang digelar dalam rangka mewujudkan Indonesia Bebas Buta huruf baca tulis Al.Qur’an ini di mulai dengan mengambil start di teras mesjid agung Palabuhanratu Jum’at (18/05/2018).

Ketua umum Yayasan BIsNet Foundation Dedi Ahmad Husna S.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada muslimin di Indonesia yang sampai saat ini masih memiliki keterbatasan dalam mempelajari Al-Qur’an sangat mungkin mereka tidak memiliki mushaf Qur’annya, Seperti umat muslim di tepian negeri yang rata-rata di beberapa tempat merupakan kaum minoritas.

Dengan keterbatasan sarana hidup, kemiskinan hingga minimnya ustadz yang mengajarinya menjadikan kehidupan mereka rentan jauh dari Al-Qur’an, bahkan tak jarang banyak yang murtad dari agama Islam.

Keadaan tersebut membuat  BIsNet Foundation bergerak untuk membantu umat muslim di negeri ini melalui  Program Wakaf 1 Juta Al-Qur’an Untuk Keluarga Indonesia.

Ahmad Husna mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah menyalurkan bantuannya melalui Baznas yang telah membantu program ini dengan memberikan hibah sebesar limapuluh juta rupiah, untuk kemudian dibelanjakan Al Qur’an dan kemudian disalurkan di bulan suci Ramadhan.

Berbeda dengan pembagian sebelumnya yang dilakukan secara acak ke daerah daerah terpencil di indonesia, penyaluran bantuan dari Pemerinah ini khusus dibagikan kepada msyarakat kabupaten Sukabumi

“Semoga dengan wasilah kegiatan seperti ini dapat menjadikan masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten sukabumi bebas dari buta huruf baca Al.Qur’an paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DKM Masjid Agung Pelabuhanratu KH. Asep Saprudin, S.Kom, M.Si mengapresiasi kinerja dari team BIsNet Foundation juga seluruh pengurus yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam kegiatan ini.

Senada hal tersebut staf bidang sosial dan Keagamaan Pemkab Sukabumi Mahbubillah, S.Th.I mewakili Kabag Sosial dan keagamaan Setda Kab.Sukabumi mengatakan, Semoga ini menjadi sebuah awalan program yang sangat baik dan semoga menjadi besar, karena begitu banyak manfaat dalam wakaf ini.

Tentunya sebagai manusia yang ingin terus menerus menambah amal salehnya. Serta dengan hadirnya BIsNet Foundation yang kami kenal sudah mempunyai jaringan relawan yang luas dapat memudahkan Al-Qur’an ini sebarannya meluas dan tepat sasaran, sehingga tepat dalam penggunaannya,”

Turut hadir pada acara ini Para Pengurus BIsNet Foundation, Para Tokoh Ulama, para pejabat Setda, perwakilan MUI, Muspika Kecamatan, para Camat Pelabuhanratu, Kapolsek serta para tamu undangan lainnya.

Reporter  : Andriansyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.