Menjaga Fitrah Muslimah

0
219
Ilustrasi Muslimah (foto:tintahijau.com)

Oleh : Dinar Y

Allah ciptakan wanita dalam balutan keindahan. Keindahan bidadari syurga terdapat 70.000 kali lipat ada pada wanita sholehah. Sebaik baik perhiasan adalah wanita sholehah. Taat pada Rabb nya, taat pada suami atau walinya dan mampu menjaga fitrahnya sebagai wanita muslimah.

Menjadi seorang muslimah di tengah arus modernisasi dan gerakan feminisme yang tinggi, dengan dukungan arus informasi digital yang tak terbendung, menjadikan jati diri seorang muslimah bias di hadapan masyarakat. Ia ada namun perannya perlahan memudar.

Citra muslimah yang santun, lembut dan taat yang dibalut oleh jilbab, kini mulai dipandang sebelah mata. Ini tidak terlepas dari peran media massa, media sosial dan pola didik yang diterapkan dilingkungan sekitarnya.

Fitrah wanita muslim yang lembut, pemalu, cerdas namun kuat menghadapi tempaan hidup, perlahan memudar. Hilangnya sifat keibuan akibat desakan ekonomi yang tinggi, menjadikan wanita harus hidup keras, bersaing dengan kaum adam. Sosok ibu yang lemah lembut ketika berada di rumah, hilang. Karena lelah dan letihnya dalam mencari nafkah menggantikan posisi pria yang hilang atau bahkan tidak mampu memenuhi kodratnya sebagai seorang pencari nafkah.

Wanita pada hakikatnya Allah berikan ruang berekspresi, mengeluarkan bakat terpendam dalam dirinya, ikut serta dalam membangun peradabani. Dengan tidak melupakan futrahnya sebagai seorang muslimah, dengan kewajiban utama adalah sebagai madrosatul ulla bagi anak-anaknya.

*******

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.