Bambang Haryono “Suka duka menggeluti dinamika bisnis tours and travel di Bali”

0
1331
Bambang Haryono (53) General Manager “Bali Meru Holidays”

Bali, 25/2 (beritalangitan.com) – Bali sebagai daerah dengan destinasi wisata yang menduduki rating paling tinggi ditanah air, memiliki pasar disektor bisnis tours and travel yang cukup marak, salah satunya dengan perusahaan Tour and Travel yang dijalankan oleh Oles group yang diberi nama “Bali Meru Holidays”.

“Bali Meru Holidays” sudah cukup lama bergelut dibidang tours and travel, oleh Bambang Haryono (53) yang berperan sebagai general managernya sekaligus penggagas bisnis baru di perusahaan Oles group yang beralamat di Jl Letda Kajeng 21B Denpasar Bali.

Berawal dari adanya permintaan untuk penyediaan hotel, mobil, restaurant dari tamu pak Oles, yang waktu itu Oles grup hanya menyediakan hotel saja. Bambang yang waktu itu masih sebagai karyawan hotel itu ingat dengan temannya yang bebisnis travel tetapi bangkrut saat peristiwa bom bali.

Lalu, saya menemuinya dan setelah berbincang dan mengajak rekan saya tersebut untuk bangkit kembali dan bekerjasama dengan Oles Group dengan sistem 60 % buat pak oles dan 40 % buatnya. Dan ternyata gagasan saya tersebut diterima dan saya pun disuruh untuk menjalankannya. Ungkap Bambang kepada beritalangitan.com, selasa (23/2).

Dan perusahaan ini mulai dijalankan tahun 2009 lalu, berbagai hambatan dan kesulitan dalam perkembangannya dialami Bambang sampai saat ini. Salah satunya dengan adanya peraturan pemerintah yang melarang rapat di hotel dan beberapa negara yang mempersulit mahasiswanya belajar di luar negeri itu dirasa sangat menghambat laju perusahaan ini, karena mayoritas pelanggannya itu dari pejabat dan mahasiswa luar negeri yang melakukan study kepada pak Oles yang ahli di bidang cacing dan bakteri tanah, lanjut Bambang.

Walaupun begitu bisnis yang digelutinya ini sampai kini masih berdiri kokoh dengan strategi marketing yang berbeda, ia menyasar teman sekolah dan kuliahnya dulu karena kebetulan dulu ia sekolah dan kuliah di Jakarta dengan memperkenalkan keindahan alam di bali. Bambang berencana kedepannya akan lebih menggencarkan marketing ke luar negeri dengan paket eco wisata.

( ft/ra/oz )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.