Kedai Ladanya, Pilihan Alternatif Wisata Kuliner di Cianjur

0
140

Cianjur, beritalangitan.com – menyusuri dunia kuliner saat ini, ada satu makanan yang sedang kekinian, yakni makanan khas jepang, tak heran jika banyak orang dari berbagai negara bahkan Indonesia yang, melirik makanan tradisional khas Jepang yang kini mulai menjamur menjadi kuliner pilihan dengan cita rasa yang berbeda.

Di Cianjur salah satu kedai yang menyediakan menu tradisional khas jepang, adalah Kedai Ladanya Jafanese Food & Hot Wings yang bertempat di Jl. Pangeran Hidayatullah No.32-26, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Menu yang disajikan saat ini sudah ada lima pulu menu bahkan lebih, diantaranya adalah ramen dengan varian kuahnya, sushi, takoyaki, soba, onigiri dan masih banyak lagi menu-menu yang lainnya.

Cafe ladanya berdiri di tahun 2015, di awali dari ide Irwan Jaelani selaku CEO Ladanya Jafanese Food & Hot Wings, pada saat itu Ia melihat peluang dilokasi tersebut dengan market penjualan anak sekolah, “market sudah ada, tempat sudah ada tinggal produknya apa” ujarnya.

Produk – produk yang Hits pada saat itu adalah makanan khas Jepang, karena Irwan sendiri memiliki jaringan komunitas Japanese Club dan komunitas lainnya yang berada di beberapa sekolah di Cianjur. Sedangkan untuk belajar makanan khas jepang saya sendiri belajar ke teman dan belajar juga di youtube ungkapnya.

Seiring waktu, bisnis ini semakin besar dan banyak di gemari oleh komunitas Japanese Club yang lain, seperti Kosplay, nancaku, games dan yang lainnya juga. Selain komunitas ternyata banyak juga kalangan dewasa atau orang tua yang suka dengan makanan-makanan khas Jepang ini dan semakin banyak peminatnya.

Selain makanan khas Jepang, jika mampir ke Ladanya pengunjung akan di manjakan dengan interior yang bernuansa kedai ramen Jepang asli walaupun itu hanya replika atau tiruan saja. Hal ini tentunya terinspirasi dari film-film Jepang dan khususnya kota Kyoto. Pada akhirnya orang datang ke Ladanya tidak hanya menikmati makan saja tetapi ingin menikmati suasananya juga.

Menu faforit yang di sajikan di sini adalah sushi mentah dan matang, dan ramen, namun dengan beberapa varian rasa dan topping. Untuk menu sushi sendiri kami sajikan dengan berbagai paketan, ada yang harian, bulanan bahkan tahunan jadi dimomen-momen tertentu pembeli bisa memesan secara langsung dan bahan-bahannya pun disajikan dengan fresh.

Irwan Jaelani selain aktif di bisnis Ia juga aktif di beberapa komunitas, seperti komunitas wirausaha cianjur, komunitasa akademi inovasi, dan diposisikan sebagai mentor. Selain itu Irwan juga aktif di kegiatan sosial yang bekerjasama dengan grab juga, seperti berbagi makanan di setiap hari kamis

Harapan kedepannya semoga kita dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat, tempat yang besar agar dapat membuka lapangan kerja baru dan memberikan kenyamanan untuk pembeli agar nyaman saat makan di lokasi, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.