H. Kemal Faisal Ferik, “Sepuluh dari Sahabat Nabi yang masuk Surga sembilan diantaranya adalah Pengusaha”

0
3138
H. Kemal Faisal Ferik Pengusaha Muslim, Owner Cafe OKEBRO.

Bandung, 26/02 (Beritalangitan.com) – Mungkin banyak Kalangan Kyai yang sekaligus juga pengusaha, dan mungkin tidak sedikit pengusaha yang juga Kyai, tetapi sosok yang tim lipsus pengusaha muslim beritalangitan.com temui kali ini adalah sosok yang rela meninggalkan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil dan memilih menggeluti dunia usaha, tetapi jiwanya yang Kyai juga tak bisa ditinggalkannya begitu saja, karakter Kyai dan pengusahanya malah kini melekat kuat dan menjadikan keduanya sisi yang saling menopang dan menguatkan.

Kemal Faisal Ferik 42 tahun, pria kelahiran Tasikmalaya ini memang sejak kecil terbiasa senang mencoba sesuatu yang baru dan menantang, selepas SMA dan kemudian melanjutkan di Sekolah Tinggi Kedinasan Kementerian Sosial (STKS) Bandung hingga kemudian menjadi PNS di Kementerian Sosial tetapi darah Kyai yang diwarisi dari kakek dan ayahnya lebih kuat, setelah cukup lama bekerja sebagai PNS di Kementerian Sosial, jiwa bisnisnya yang tak kalah kuat membuat ayah tiga anak ini akhirnya memilih hengkang dari statusnya sebagai PNS dan menjalani usaha yang digelutinya juga mengisi waktu luangnya dengan berdakwah dan menyebarkan syiar Islam dengan berbagai aktifitas keagamaan.

Kini ia menduduki jabatan sebagai komisaris utama di PT. Suki Global Internasional Jakarta, dan juga sebagai Owner dirumah Kecantikan Herbal di jalan karawitan no. 2 Buah Batu Bandung, bisnis Kuliner pun kini ditekuninya dengan membuka sebuah restoran yang bertempat di jalan terusan jakarta no. 321 Antapani Bandung.

Jiwa Kyainya ia salurkan selain mengisi pengajian di berbagai majelis taklim ia juga memiliki komunitas yang diasuhnya dan dinamainya “Komunitas Cinta Ilahi” yang dibinanya bersama sejumlah rekan Kyai ternama, ia juga seringkali menjadi pembicara di Radio dan media lainnya, menulis buku dan dunia pengobatan herbal pun sempat ditekuninya, baginya segala sesuatu yang menurutnya menantang akan dicobanya dijalani hingga bisa dikuasai.

Kegiatan Rohani H. Kemal Faisal Ferik.
Kegiatan Rohani H. Kemal Faisal Ferik.

Sesuai bunyi hadits “Al-Mubasysyaruna bil Jannah atau sepuluh orang Sahabat Nabi yang  masuk Surga”, sembilan orang diantaranya adalah pengusaha”, Abdurahman bin Auf, Utsman bin Affan dan lain sebagainya merupakan sosok-sosok pengusaha yang sukses membeli Surga dengan hartanya, dalam Al-Qur’an dikatakan bahwa Allah membeli dari orang Mu’min diri dan Hartanya dengan Surga, jadi jika Allah membeli kita harus persiapkan dengan segenap kemampuan yang dimiliki, Surga itu kan harus dibayar dengan amal shaleh sebanyak banyaknya, jadi dengan harta yang dimiliki agama harus menjadi kuat.

Ummat islam harus mandiri secara ekonomi agar tidak kalah dan dilibas musuh-musuhnya, komunitas Cinta Ilahi juga banyak diantaranya yang terdiri dari pengusaha yang diharapkan kedepan akan turut memperkuat agama, intinya umat islam harus kuat tetapi juga tetap harus shaleh dan taat kepada agama, dan dengan kekuatan ekonomi dakwah juga bisa lebih kuat dan luas serta bisa menyentuh semua lapisan, tutupnya. (du/cg/zul/blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.