H Muslim Anwar Rasyid “Bisnis kuliner itu harus Halalan Thoyiban”

0
1601
H. Muslim Anwar Rasyid dan Isterinya.
Denpasar, 15/3 (Beritalangitan.com) – Siapa yang tidak kenal dengan ke-khasan masakan Padang, saat ini hampir di setiap kepulauan di Nusantara ini sudah terdapat rumah  makan yang menyajikan masakan Padang. Masakan dari tanah minang ini dikenal dengan cita rasa pedas dengan bumbu khas yang kental dan menggugah selera.
Kali ini tim beritalangitan.com mengunjungi salah satu Rumah makan padang di Bali yang di kelola oleh seorang pengusaha muslim yaitu H. Muslim Anwar Rasyid (63), ia adalah Seorang Pengusaha yang bergerak di bidang kuliner sekaligus sebagai Pembina di Assosiasi Rumah Makan Minang (ARMINA) yang beralamat di Jl. Diponegoro No 124 Denpasar Bali.
3
Rumah Makan Minang “ARMINA” Masakan Padang, Bali.
Kuliner  khas Padang ini sudah ia geluti bersama istrinya selama hampir 34 tahun, di bantu oleh 4 orang karyawannya hingga sekarang. “Keunggulan masakan padang Armina itu Rendang, sampai-sampai pernah ada wisatawan asing dari kute sengaja beli rendang ke rumah padang Armina”, ujar muslim
Rumah makan padang ini buka 24 jam, serta bisa menerima catering untuk pesta, Resepsi pernikahan, nasi box untuk rombongan Tour, order 100 box bisa diantar langsung. Selain itu juga, makanan khas padang itu bisa masuk kesetiap kalangan bahkan memiliki kelebihan tersendiri  yaitu menggugah selera, Porsi besar, mudah didapatkan, dan kaya nutrisi.
Sekarang ini rumah makan padang kami sudah mulai di kelola oleh anak ke dua saya, dan  insyallah saya rencana kedepan mau membuka rumah makan dengan menu berbeda seperti nasi goreng, mie goreng, soto dan lain sebagainya lanjut Muslim, satu hal yang sangat penting dalam bisnis kuliner itu adalah dari kehalalan dan kualitas yang baik ( halalan thoyiban ) lanjutnya.
Halal dan Thoyib itu bukan hanya sekedar dari segi zatnya saja, tapi yang lebih penting adalah dari proses penyembelihan hewannya, serta asal muasal hewat tersebut itu semua harus jelas kedudukannya menurut syariat Islam. Selain itu juga, saya himbau kepada semua pengusaha kuliner agar membuat sertifikasi halal agar jelas kehalalannya, ujarnya menutup pembicaraan. (Ft/Blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.