H. Ryanto Pengusaha Berlian Bali, “Pada Sebahagian Harta Kita Ada Hak Allah”

0
2169
H. Ryanto, Pemilik Toko Emas dan Berlian. (Foto. Beritalangitan.com)

Denpasar, 25/5 (beritalangitan.com) – “Pandai menangkap peluang”, menjadi kunci sukses pelaku usaha toko Emas dan Berlian, H. Ryanto (47), ia adalah Owner toko Emas dan Berlian “Habby” yang beralamat di Jl. Kamboja Pasar kreneng Lt. ll no 38 Denpasar Bali. Awalnya ia tidak terobsesi jadi pengusaha, hanya sebagai pekerja saja pada orang lain, tetapi  dengan kemampuan, keahlian dan ketekunannyalah akhirnya ia bisa mencapai kesuksesan.

“Jika orang memiliki kemampuan dan mampu memamnfaatkannya dengan maksimal maka inshallah akan mendapatkan kesuksesan” terang H.Riyanto kepada beritalangitan.com, dan agar usaha yang kita jalani bisa sukses ada tiga hal yang perlu dipersiapkan, pertama Punya mimpi atau cita-cita, kedua adalah mempersiapkan Sumberdaya manusia (SDM) dan Management yang baik, dan yang ketiga adalah modal.

“Modal itu presepsinya bukan hanya uang saja tetapi bisa modal kejujuran, modal kesungguhan, modal kedisiplinan dan modal skill, itu yang lebih penting.  Tapi jika salah satunya tidak dimiliki oleh orang tersebut maka ia tidak akan mendapatkan kesuksesan.  Dan kesuksesan itu bukan hanya bentuk materil atau sukses di dunia saja tetapi yang lebih pentingnya lagi adalah sukses di Akhirat”, papar Ryanto.

Tahun 1996 Ryanto memulai usaha toko berlian dan Emas, dengan modal awal dari menjual motor kesayanganya yang ia jual untuk modal, dan ternyata tidak sia-sia, kini satu cabang toko emas pertamanya sudah di buka di jalan gunung Semeru no 38 Tabanan. Dengan kesabaran dan ketekunannya inilah usahanya semakin berkembang, dan kini ia memiliki 17 orang karyawan yang membantunya.

IMG-20160524-WA0001Menurut Ryanto, bisnis emas dan berlian ini sangatlah menjanjikan, tinggal kita mau mengelolanya dengan baik, sabar inshallah akan ada hasilnya. Berlian itu konsumennya kalangan menengah keatas sedangkan Emas dari kalangan bawah atau kalangan atas masih banyak peminatnya.

“Selain itu dalam bisnis ada hal penting yang harus dipersiapkan yaitu Percaya diri, dan dengan karya terbaik, serta pelayanan maksimal, juga senantiasa mempertahankan kualitas produk yang ada dan mengembangkannya agar lebih baik”. Pungkas Ryanto.

Selanjutnya menurut Ryanto, bisnis apapun itu yang penting tujuannya bukan untuk dunia saja tetapi yang lebih penting untuk investasi di Akhirat, karena sesungguhnya harta yang kita miliki  sebahagiannya harus di gunakan dijalan Allah SWT. (ft/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.