H. Wasit Pamungkas “Dari Pengamen Jalanan, Hingga Menjadi Pengusaha Muda Sukses”

0
2327
Wasit Pamungkas Owner UD Murah Jaya.

Denpasar, 18/5 (beritalangitan.com) – Profil pengusaha muslim yang terpilih beritalangitan.com mengisi edisi Kali ini adalah Owner UD Murah Jaya Denpasar Bali  yaitu H. Wasit Pamungkas (40), ia adalah sosok pengusaha Muslim yang sukses dengan omset milyaran Rupiah per tahun yang bergelut di bidang Distributor Pakan ayam, burung, ikan, obat-obatan, aneka kandang dan lain- lain, UD Murah Jaya beralamat di Jl. Sidakarya no 16 Sesetan Denpasar Bali.

b2
Salah satu Pegawai UD Murah Jaya sedang sibuk di gudang.
b3
Gudang penyimpnan pakan.

Selain seorang pengusaha H. Wasit Pamungkas menjabat sebagai ketua DPD JPMI Bali yang getol memotivasi anak muda untuk menjadi pengusaha sukses. JPMI menurutnya  adalah sebuah wadah organisasi yang visi misinya sama dengan visi misi hidupnya, yaitu bagaimana ia bisa ikut serta membangun ekonomi bangsa ini dengan melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

Menurut Pamungkas, Saat ini generasi muda rata-rata berfikir ingin hidup nyaman tanpa mau berusaha lebih keras, mereka kuliah, lalu berfikir menjadi pekerja dan bukan pemilik, itu dianggap zona nyaman dan aman tanpa resiko, Maka dari itu kita harus mulai merubah mindset generasi muda saat ini, karena jika tidak dirubah dari sekarang sampai generasi selanjutnyapun tidak akan pernah berubah kondisi ekonomi bangsa ini.

“Jika kita tidak membangunkan mereka dan menyadarkan mereka itu lambat laun kita akan berada dalam kondisi yang terjajah dalam konteks ekonomi oleh bangsa asing seperti sekarang ini, orang pribumi akan tergantung pada bangsa lain dan dengan begitu nasib kita akan mudah di kendalikan. Bangsa asing saat ini punya peran, mereka menguasai berbagai sektor strategis perekonomian, mereka menjadi subjek dan kita dijadikan objek oleh mereka, mereka yang punya arah kendali dan kita yang dikendalikan, jangan dikira penjajahan ekonomi tidak berdampak luas, ini akan merambah ke moralitas bangsa ini”, paparnya.

b4
H. Wasit Pamungkas saat di wawancara tim Beritalangitan.com

“Dulu saya pernah bangkrut dan terlilit hutang dimana-mana, saya menjadi seorang gelandangan, pernah jadi pengamen jalanan tetapi karena saya punya tekad kuat dan mau merubah mindset berfikir dan tetap terus berusaha agar bisa bangkit dan menjadi seorang pengusaha seperti saat ini”, lanjutnya.

Pada tahun 2001 Pamungkas memulai usahanya dengan membuka sebuah toko kecil, dengan ketekunan dan kerja kerasnya pada tahun 2004 usahanya berkembang menjadi suplayer Pakan ayam, burung, ikan, obatat-obatan, aneka kandang dan lain- lain. Dan pada tahun 2006 resmi menjadi distributor, sejak itu usahanya terus berkembang sehingga pada tahun 2010 sempat dinobatkan sebagai distributor terbaik di Bali, baginya hidup adalah hanya sekali dan sukses adalah harga mati. Selain menjadi distributor kini usahanya merambah ke bidang property.

Disela-sela kesibukannya Pamungkas juga aktif di beberapa Organisasi keagamaan dan kewirausahaan sekaligus membina calon wirausaha. UD Murah jaya sendiri kini sudah berjalan  lima belas tahun dengan memiliki 17 orang karyawan serta membina 475 outlet sampai sekarang, dengan omset milyaran rupiah pertahun.

Selanjutnya menurut Pamungkas, jika kita ingin menjadi pengusaha sukses kuncinya adalah harus memiliki impian dan terus berikhtiar dalam mewujudkannya, yakin, sabar serta tak lupa dukungan keluarga Insha-Allah Allah pun akan memberikan jalan dan memudahkannya “gelap nya malam tidak akan selamanya, yakinlah fajar menyingsing di esok hari”. (Ft/Oz/Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.