Harry Purwoko, “Pengusaha Muslim itu Harus Saling Bantu agar Ummat Islam Kuat”

0
890
Harry Purwoko

Denpasar, 23/3 (Beritalangitan.com) – Rasyida Konveksi adalah salah satu perusahaan konveksi di Bali yang memiliki kualitas jahitan bagus dengan harga terjangkau, cepat, dan rapi. Perusahaan ini memproduksi sergam hotel, seragam kantor, seragam sekolah, kaos, jaket, dan segala kebutuhan produk konveksi.

Perusahaan ini mendapat giliran dikunjungi tim lipsus pengusaha muslim Beritalangitan.com Selasa 22/3, tim bertemu langsung dengan pimpinan Rasyida Konveksi yaitu Harry Purwoko (40) di ruang kerjanya di Jl. Tukad Pancoran No. 5 Denpasar Bali.

Perusahaan konveksi ini sudah digeluti Harry dengan istrinya selama 3 tahun dengan dibantu  enam  karyawannya sampai sekarang. “Selama 3 tahun ini saya tidak dulu mengejar margin yang besar tetapi bagaimana caranya para karyawan saya bisa kerja dan bisa nyaman kerja di perusahaan ini. Ungkap Harry.

Selain memproduksi seragam, perusahaan ini juga bisa melayani pembuatan bordir dan sablon, “Saya berencana kedepannya  inshallah akan  membuat busana muslim, jadi bukan sekedar bisnis tapi sekaligus ada nilai syiar islamnya, agar bisa mengimbangi baju-baju dipasaran”.

Saya berencana kedepan mau membuka tailor dibeberapa tempat di Bali, lanjut Harry. Dan pemasaran perusahaan ini selain di Bali juga sudah mulai ke luar Bali salah satunya ke Banjarnegara dan daerah-daerah sekitarnya.

Adapun tahapan proses produksi pakaian di konveksi ini mempunyai beberapa tahapan yang memiliki uji kualitas yang ketat yang saya awasi langsung, yaitu tahapan pemilihan bahan, tahapan pembuatan desain, ukuran dan pemotongan, tahapan penjahitan dan sablon dan selanjutnya tahapan finishing.

Selanjutnya menurut ayah dua anak ini “dalam bisnis konveksi ini tidak hanya mengejar dunia saja tetapi yang lebih pentingnya mengejar akhirat, kalau diutamakannya mengejar akhirat duniapun akan di dapat”, dan Rasulullahpun mengatakan dalam hadistnya tentang keutamaan dagang : “Sembilan dari sepuluh pintu rezki ada dalam perdagangan” saya berharap kepada pengusaha muslim khususnya di Bali agar saling membantu dalam bisnis dengan sesama muslim agar tercipta kekuatan umat muslim dalam perekonomian, pungkasnya.  (Ft/Ysr/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.