Keripik Usus “Kripsus”, Jajanan Bercita Rasa Khusus

0
238

Cianjur, beritalangitan.com – Dalam dunia Kuliner yang menggunakan bahan baku daging ayam, biasanya hanya diambil bagian yang berdaging banyak, bagian yang bisa dibilang kotor seperti ceker, kepala ayam dan usus biasanya disisihkan. Namun ternyata bagian dari ayam tersebut bisa diolah menjadi masakan yang gurih dan nikmat, salah satunya adalah olahan keripik usus ayam milik Ayi Saptahilah yang berada di Perum Bumi Emas Blok D3 No 10 Rt 05/017 Sirnagalih Cilaku Cianjur.

Ayi Saptahilah selaku owner usaha ini menyampaikan bahwa bisnis ini di awali dari ide suami saya yang pada saat itu bekerja di pemerintahan, dia sering kuliner kemana-mana dan mencoba beberapa kuliner usus ayam, akhirnya suami saya sharing ke saya untuk coba membuat olahan makanan dari usus ayam yaitu “kripik usus”.

Bisnis ini berdiri di bulan Oktober 2019. Seiring waktu bisnis ini terus berkembang dan saat ini sudah bisa di dapat di geray momi mochi, toserba selamat cianjur,brasco dan lainnya. Saat ini keripik usus saya sudah memiliki citarasa yang khas dan berbeda dengan kripik usus yang lainnya. Untuk varian rasa sendiri baru ada dua rasa saja yaitu rasa original dan pedas.

Harapannya di bisnis saya ini adalah semoga bisnis ini bisa terus berkembang luas agar dapat membuka peluang lapangan kerja untuk orang lain, bisa memperluas pemasaran dan bisa terus berinovasi dalam segi rasa, kemasan dan lain-lain.

Seiring waktu banyaknya ilmu, pengalaman dan inovasi yang saya dapatkan melalui seminar-seminar dan pelatihan yang pemerintah sediakan, selain itu saya juga tergabung dalam komunitas IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia), sehingga produksi kripik ususnya terus meningkat hingga saat ini, paparnya.

Setelah gabung di IPEMI alhamdulillah bisnis ini terus meningkat penjualan dan produksinya, namun ada kesulitan yang kami hadapi yaitu pertama ketersediannya bahan baku yaitu usus ayamnya yang tidak tetap, sehingga produksi dalam satu minggu hanya mampu lima sampai tujuh kiloaan.

Sedangkan untuk kripik usus sendiri sering mengadakan kegiatan sosial berbagi bersama IPEMI berbagi, hal ini merupan kepedulian kami kepada
masyarakat yang kurang mampu, yatim, pungkasnya”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.