Mardi Sumitro JPMI Bali “Pengusaha harus memiliki mimpi yang tinggi”

0
1968
H. Mardi Sumitro ( 43 ) Seorang pengusaha muda Muslim yang juga sekaligus sebagai ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Provinsi Bali

Bali, 19/2 beritalangitan.com – H. Mardi Sumitro (43) Seorang pengusaha muda muslim yang juga sekaligus sebagai Ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Provinsi Bali, Ia menyambut dengan ramah saat dikunjungi oleh tim lipsus pengusaha muslim beritalangitan.com di kantornya yang beralamat di Graha Master Pakerisan no 77 a, Denpasar Bali.

Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Bali sendiri sudah terbentuk hampir sepuluh tahun dipulau Bali ini, JPMI sampai saat ini memiliki 300 anggota yang terdiri dari para pengusaha di Bali yang di ketuai oleh H. Mardi sumitro. JPMI Provinsi Bali saat ini membawahi JPMI daerah Badung dan JPMI daerah Denpasar, dan saat ini sedang mempersiapkan untuk pembentukan pengurus JPMI daerah Tabanan, JPMI Singaraja, dan JPMI daerah Negara.

balipeng2
Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) Bali

Pengusaha Muslim Indonesia saat ini berada pada golongan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sangat membutuhkan terbentuknya jaringan dan kekuatan lobi yang kuat. JPMI harus  memiliki semangat membantu umat Islam di Indonesia agar semakin kuat di sisi ekonomi, dengan begitu nantinya diharapkan bisa memegang kendali kekuatan ekonomi dan turut membangun perekonomian nasional dengan  tetap memegang nilai-nilai akhlak Islam dalam berusaha.

“JPMI berupaya membangun jaringan pengusaha Muslim Indonesia sebagai wahana untuk meningkatkan produktivitas ekonomi, dengan demikian nantinya bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan umat. Disamping juga melalui wahana JPMI diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalani usaha. Karena dengan berkomunitas para pengusaha dapat menggali berbagai pengetahuan baik dalam prospek pemasaran maupun manajemen kewirausahaan selain dapat terus terjalinnya ukhuwah Islamiyah antar anggota”.

Kami biasa menyelanggarakan diskusi rutin setiap minggu bagi pengusaha pemula dan lanjutan, begitupun dengan ceramah-ceramah, seminar, simposium, lokakarya, diskusi maupun pendidikan dan pelatihan secara umum selalu dilaksanakan setiap ada kesempatan.

Begitupun dengan publikasi kegiatan di media cetak, penyediaan jasa informasi usaha, penyediaan jasa konsultasi, kegiatan sosial edukatif dan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga swasta dan pemerintah terus dilakukan. Selain itu JPMI berencana mengadakan RAKERWIL dengan mengundang para pengusaha, Tokoh masyarakat serta akan mengumpulkan anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebayak 500 orang.

Dalam membangun bisnis kita harus yakin bahwa pertolongan Allah itu tidak akan datang kecuali dengan ketaqwaan kita kepadaNYA, karena dalam berbisnis permasalahan itu akan banyak muncul, dan untuk menyelesaikannya itu bukan oleh kekuatan fisik, harta yang melimpah dan kekuasaan saja, tetapi dengan ketaqwaan kita kepada Allah.

“kita harus memiliki mimpi yang tinggi, tetapi diiringi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh, berdoa lalu tawakal. Kalau berhasil kita bersyukur jika tidak kita bersabar,” Pungkas Mardi Sumitro menutup pembicarannya dengan Tim lipsus pengusaha Muslim beritalangitan.com

( Ft/Oz/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.