Pisang Goreng Banatop Cianjur, Modal kecil Bukan Halangan Meraih Sukses

0
236

Cianjur, beritalangitan.com – Pisang goreng merupakan makanan familiar yang dikenal hampir di seluruh tanah air, cara membuatnya pun sangat sederhana, cukup berbahan baku pisang dan terigu dengan sedikit air. Namun tidak demikian dengan pisang goreng yang tersaji di BANATOP, olahan pisang goreng disini lebih kekinian dan lebih inovatif dengan toping-toping yang variatif. Cafe Banatop atau banana toping terletak di Sawah Gede, Salam Permai Jln KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur.

Banatop ini Berdiri di tahun 2016 diawali dari modal yang sangat minim sekali pada waktu itu hanya sekitar modal tiga ratus ribu untuk cukup membeli pisang 1 kg dan bahan-bahan yang lainnya. Belum lagi untuk membeli box dan logonya.

Banatop awalnya hanya dijual via online saja atau (home kitchen) jualan dirumah dan di promosikan melalu medsos. “Semakin lama semakin banyak pesanan dari konsumen karena pada saat itu belum ada yang menjual pisang seperti yang kita jual, di Banatop pisangnya tidak hanya di goreng saja tetapi kita beri toping-toping yang menarik, unik, varian rasa dan warnanya ujar Devi Sri Wulandari selaku Owner Banatop”.

Seiring waktu karena Banatop sudah banyak konsumennya akhirnya para suplier yang biasa mensuplay bahan baku seperti keju, saus dan lain-lain, yang awalnyaharus cash kini percaya bisa di bayar belakangan saja, karena sudah dipastikan semua bahan akan terjual semua.

Tidak hanya itu saja, siapapun yang ingin menjadi reseller Banatop sangat dipersilahkan, bahkan ada beberapa reseller yang dari luar kota Cianjur. Jadi pelanggan yang berada di luar kota Cinajurpun bisa merasakan dan mencicipi Banatop ini.

Salah satu cerita yang menarik di Banatop ini adalah ketika ada konsumen dari kota Sukabumi, istrinya sedang ngidam ingin makan Banatop ini, namun tidak ketemu outlet banatopnya hingga nyasar sampai daerah Cipanas. Setelah nanya-nanya ke masyarakat akhirnya ketemu juga outlet Banatopnya.

Ditahun pertama cabang dan reseller sudah tersebar di bandung, sukabumi, Cianjur, Cipanas, bogor, Jakarta dan ada juga di Palangkaraya. Sedangkan untuk outlet yang ada di Cianjur, pertama di Sawah Gede Jln KH Abdullah Bin Nuh, kedua Bypass samping Sekolah Al-Azar dan ketiga di Cipanas.

Menu yang disajikan ada banana toping seperti baby color single dan double dengan saus warna warni dan bermacam rasa, olahan keju yang dikasih saus, ada minuman juga yang terbuat dari saus banananya juga.

“Bagi temen-temen yang ingin merintis usaha dari nol jangan berkecil hati kalau kita gak punya modal gak bisa usaha, sebenernya bisa membuka usaha, dengan modal seminim mungkin yang penting kita bisa kreatif dan berinovasi agar produk yang kita buat dapat diterima dan dinikmati oleh konsumen kita.

“Harapan terbesar kami adalah Banatop bisa berkembang lagi dari sebelumnya, dapat membuka cabang lagi di kota-kota besar lainnya hingga seluruh Indonesia, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan, ingin terus berinovasi lagi di olahan-olahan pisangnya agar melahirkan menu-menu baru khusus di olahan pisang, pungkasnya”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.