Tya Amanda Cake “Spesialisasi Aneka Kue” Dari Cianjur

0
116

Awal mula berdiri nya Tya Amanda Cake ini pada tahun 2017. Usaha kuliner ini diambil dari nama owner-nya sendiri, yaitu Tya Amanda. Sebelumnya Bu Tya dan Pak Asep–sang suami membuka usaha warnet, jasa pengetikan dan percetakan. Namun seiring berjalannya waktu usaha tersebut mulai tidak diminati oleh berbagai kalangan, karena untuk mendapatkan akses internet dan kegiatan ketik mengetik saat ini sudah mudah diakses. Maka atas keadaan inilah Bu Tya dan Pak Asep secara inisiatif mulai membuka usaha kuliner, yaitu berbagai macam aneka kue. Usaha kuliner yang digeluti oleh pasangan suami istri ini dimulai dengan membuat olahan kue brownies dan bolu kukus. Bahkan karena banyaknya pesanan, maka olahan kue ini menjadi lebih variatif dengan adanya pesanan seperti kue ulang tahun dan cup cake.

Ada hal yang menarik ketika Bu Tya merintis usaha kuliner ini. Bisa berkembang nya usaha kuliner Tya Amanda Cake sampai sejauh ini tentu tidak bisa lepas dari peran sang suami. Selain atas izin dan ridha yang diberikan, Pak Asep pun ikut andil dalam mengelola usaha ini, beliau ini mampu memanfaatkan tantangan menjadi peluang. Selain berkat kreativitasnya dalam menggambar berbagai macam karakter kartun dan tulisan di atas cup cake, beliau pun mengurusi urusan pemasaran, sehingga kue-kue hasil tangan Bu Tya mampu didistribusikan dengan baik, bahkan banyak diminati oleh anak-anak sekolah hingga ibu-ibu rumah tangga. Namun karena adanya wabah Covid-19, pendistribusian yang biasanya dilakukan ke sekolah-sekolah harus dihentikan yang kemudian beralih ke warung-warung sekitar rumah produksi dan hanya sebatas menerima pesanan saja.

Tya Amanda Cake tidak hanya menjual aneka kue, tapi juga sejak tahun 2020 mulai memproduksi makanan olahan seperti abon ayam dan ikan bandeng presto. Adanya olahan baru tersebut merupakan inisiasi dari program pemerintah Kabupaten Cianjur. Meski program pemerintah ini sudah berhenti, Tya Amanda Cake tetap menjalankan usaha tersebut secara mandiri, mulai dari modal usaha hingga urusan produksi dan pemasaran.

Harapan dari berdirinya usaha kuliner Tya Amanda Cake ini selain semakin berkembang dan memiliki toko sendiri, beliau pun ingin secara tidak langsung terlibat dengan urusan kegiatan social, membantu kepada sesame yang membutuhkan.

­Untuk pemesanan berbagai olahan dari Tya Amanda Cake bisa menghubungi melalui kontak yang tertera; (Facebook/Tya Amanda Cake), (Instagram/tyaamandacake).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.