Muamalat Raih Penghargaan ‘Best Islamic Bank 2016’ di Indonesia dari IFN

0
399

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat, Indra Y Sugiarto (kanan), mewakili Bank Muamalat, menerima penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) best Bank Poll 2016, Rabu (22/02/2016) di Kuala Lumpur, Malaysia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Andrew Morgan, Managing Director Islamic Finance News.

MALAYSIA, 24/2 (beritalangitan.com) – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) menerima penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) Best Bank Poll 2016, Rabu (22/02/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dari media global atas kinerja Bank Muamalat yang dinilai terus membaik.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap performa kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Muamalat sebagai Best Islamic Bank di Indonesia. Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi kami untuk selalu berkomitmen memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada seluruh nasabah kami,” ujar Endy dalam siaran persnya, Kamis (23/02/2017).

Menurutnya, Bank Muamalat berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta meluncurkan produk-produk yang inovatif demi pengembangan performa dan profitabilitasnya.

Pada Desember 2016, imbuhnya, Bank Muamalat mengalami perbaikan kinerja yang ditandai turunnya NPF hingga 3,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar 7,1 persen.

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y Sugiarto mengatakan, Bank Muamalat secara konsisten berhasil mempertahankan kinerja dan hal tersebut diapresiasi oleh media mancanegara.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur atas penerimaan penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia ini untuk kesembilan kalinya, sejak tahun 2006. Penghargaan ini kami peroleh tidak lepas dari seluruh peranan dan sumbangsih segenap insan di Bank Muamalat,” ujarnya.

Diterangkan, IFN merupakan majalah bisnis dan ekonomi Islam bulanan terkemuka, berbasis di Kuala Lumpur dengan peredaran mencakup kawasan Asia Tenggara, Asia, Eropa, dan Afrika.

IFN merupakan anggota dari Redmoney dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah dan ekonomi Islam di seluruh dunia, serta turut menerbitkan publikasi bagi 12.500 profesional perbankan syariah global.

Tahun ini IFN memberikan penghargaan Best Islamic Bank bagi sejumlah bank syariah di negara-negara Asia Tenggara seperti, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Thailand.* [Hidayatullah.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.