5.000 Umat Islam Jalankan Salat Subuh Gabungan di Jakarta

0
1222
Ribuan orang melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Al Ittihad Tebet, Jakarta.

Jakarta, Beritalangitan.com – Minggu (29/5) lalu, Masjid Raya Al Ittihad Tebet, Jakarta dipenuhi 5.000 umat Islam se-Jabodetabek. Hal ini dikarenakan 5.000 orang tersebut melaksanakan salat subuh gabungan bersama ulama, umara dan habib se-Jabodetabek.

Dilansir detik, salat subuh gabungan ini diselenggarakan oleh Komite Jakarta Tentram dengan tujuan menyebarkan pesan dakwah kepada umat Islam di Jakarta dan sekitarnya. Ini dilakukan agar umat Islam selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, salah satunya dengan melaksanakan salat subuh di masjid. Melaksanakan salat di masjid memiliki keutamaan bagi yang menjalankannya.

Masjid penuh, jamaah pun salat diluar mesjid.

Shandy Mulyadi, Ketua Panitia acara Subuh Gabungan mengungkapkan rasa gembiranya karena acara tersebut berjalan dengan lancar. Hal ini dapat dilihat dari wajah para jemaah yang hadir. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja hingga anak-anak.

“Mereka yang hadir di acara ini benar-benar dipilih oleh Allah SWT dan berharap semoga mereka dapat mensyiarkan salat subuh di masjid kepada para jemaah lain yang belum sempat hadir. 2 rakaat sebelum salat subuh adalah lebih baik daripada dunia dan seisinya,” ujar Shandy.

Selain itu, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dalam ceramahnya juga mengungkapkan bahwa suasana aman di suatu kota atau negara menjadi sangat penting untuk dijaga dan dipelihara. “Kita tidak ingin kota Jakarta menjadi kota yang tidak aman, seperti terjadi di beberapa kota di negara-negara lain yang tengah dilanda konflik,” ujarnya. Maka dari itu, beliau mengajak seluruh warga Jakarta, khususnya umat Islam agar dapat berperan mewujudkan Jakarta yang tenteram.

H. Darmawan Sutawijaya – Ketua Masjid Raya Al Ittihad turut mengungkapkan rasa gembiranya karena masjid yang dipimpinnya dipilih panitia menjadi tempat gelaran Subuh Gabungan. Selain itu, H. Darmawan memberikan apresiasi acara Menuju Jakarta Tentram ini. Menurutnya, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu upaya nyata dari umat Islam untuk menciptakan rasa aman dan tenteram di sekitarnya.

Shandy Mulyadi mewakili Komite Jakarta Tentram dalam kesempatan ini juga menyampaikan permohonan doa dan dukungan seluruh warga Jakarta agar acara ini dapat diadakan rutin di Jabodetabek secara bergiliran. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.