58 Siswa Madrasah Berkompetisi di Ajang Olimpiade Sains Nasional 2016

0
898

Palembang, Beritalangitan.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016 dibuka hari ini oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Kehadiran Mendikbud  di Palembang Sport Convention Center disambut riuh  2.228 orang,  terdiri dari siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA serta para guru maupun official.

Dikutip dari situs resmi kemenag.go.id, 58 siswa madrasah saat ini sudah bergabung dengan kontingen provinsi masing-masing untuk sama-sama unjuk prestasi pada OSN yang akan berlangsung dari tanggal 15-21 Mei 2016. Mereka akan berlomba pada 9 bidang keilmuan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

OSN 2016 mengusung tema “Membangun Integritas Melalui Prestasi Sains”. Olimpiade ini merupakan ajang kompetisi  sains bagi para siswa pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA  yang diselenggarakan Kemendikbud. OSN pertama kali diselenggarakan di Yogyakarta pada tahun 2002.

Penyelenggaraan OSN diharapkan bisa memfasilitasi dan mengorbitkan siswa sekolah dan madrasah yang memiliki bakat dalam sains di tingkat nasional, untuk kemudian bisa maju ke tingkat internasional. (Ra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.