Abdul Mu’ti : Pusat Umat Islam Dunia Akan Bergeser ke Indonesia Kalau di Bidang Ekonomi, Pengetahuan, dan Teknologi ada Kemajuan

0
615
Muslim Indonesia. (www.merdeka.com0

Beritalangitan.com – Indonesia dipandang memiliki potensi untuk menjadi pusat peradaban Islam pada masa mendatang. Hal ini didukung dengan tradisi keislaman dan tingkat ketaatan yang cukup tinggi, serta ditambah jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

Tidak hanya itu, umat Islam pun diharapkan bisa menjadi ikut membawa Indonesia menjadi negara yang bermartabat dan memiliki prestasi di mata internasional.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengungkapkan, salah satu pilar bangsa Indonesia adalah umat Islam. Sebagai kekuatan mayoritas, umat Islam tidak hanya memiliki andil terhadap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tapi juga memiliki andil besar untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat dan memiliki prestasi di mata internasional.

”Namun, memang yang perlu ditingkatkan umat Islam di negara ini adalah kemajuan di bidang ekonomi, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Jika itu bisa dicapai, maka kiblat umat islam di dunia bisa bergeser, dari negara-negara di Timur Tengah ke arah Indonesia,” ujar Mu’ti dalam acara Pengajian Bulanan PP Muhamadiyah di Auditorium Ahmad Dahlan, Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/9), lansir Republika.

Lebih lanjut, Mu’ti menyatakan, Indonesia adalah negara dengan kekuatan Islam yang luar biasa. Bahkan, banyak pengamat yang memprediksi, masa depan perkembangan dan kemajuan Islam ada di Indonesia. Hal ini terkait dengan sejumlah keunggulan umat islam yang dimiliki Indonesia, mulai dari jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, hingga tradisi keislaman yang cukup kuat.

”Potensi inilah yang kemudian menjadi agenda kebangsaan besar kita. Untuk umat Islam ini terus bangkit. Kemudian, kebangkitan itu akan memiliki pengaruh yang sangat kuat, ketika umat Islam itu saling bekerjasama,” ujar Mu’ti. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.