Ahmad Dhani : Khutbah Jum’at Sumber Terorisme, Khatib Harus Ditertibkan

0
1039

Jakarta, 19/01 (beritalangitan.com) – Menyikapi ledakan BOM Sarinah, Musisi Ahmad Dhani mengeluarkan pendapatnya bahwa akar terorisme berasal dari doktrin radikalisme yang tersebar melalui Sholat Jum’at. Maka dari itu Dhani mengusulkan agar para Khatib Sholat Jum’at perlu ditertibkan, harus ada Surat Izin Khatib seperti Surat Izin Mengemudi.

Kita kalau mengendarai motor harus punya SIM, sementara kalau mau jadi khatib Jumat nggak ada surat izinnya. Semua orang bisa jadi khatib Jumat. Bayangkan saja ketika yang jadi khatib itu penganut Islam radikal” ujar Dhani sebagaimana dilansir tribunnews, ahad (17/1/2016).

Dengan adanya kontrol pemerintah terhadap para Khotib Jum’at, Dhani sangat yakin jika radikalisme yang merupakan akar dari terorisme di Indonesia dapat dikurangi. Sebaliknya jika terus dibiarkan, ledakan bom akan kembali muncul di Indonesia.

Kalau selama ini nggak ada penertiban (khatib), mungkin dua, tiga, atau sepuluh tahun lagi bakal ada bom lagi” klaim Dhani dengan optimis. (as/islamedia.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.