Ahmad Heryawan “CSR, bentuk Social Value Perusahan kepada Masyarakat”

0
704
Sesi foto bersama Aher dengan perwakilan perusahaan pemberi CSR di Gedung Sate Bandung, Rabu (02/03).

Bandung, 02/03 (beritalangitan.com) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya pada acara ‘5 Tahun Proyek CSR Jabar 2011 – 2016’ di Gedung Sate Bandung, atas keikut sertaan 103 perusahaan yang telah menyumbangkan dana kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR), untuk percepatan pembangunan Jawa Barat.

“Atas nama masyarakat Jawa Barat Saya ucapkan terima kasih karena ikut memperhatikan masyarakat Jawa Barat lewat CSR, karna dengan cara itulah kesetiakawanan sosial terjadi,” ungkap Aher.

Menurut Aher pembangunan di Jawa Barat tidak harus mengandalkan APBN maupun APBD saja. Partisipasi langsung masyarakat khususnya kalangan pengusaha pun diperlukan, sebagai bentuk social value, demi kesetiakawanan sosial untuk mendorong perekonomian golongan masyarakat lainnya.

2
Aher memberikan sambutan dalam acara 5 tahun CSR Jawa Barat.

Bidang Pendidikan, kesehatan, ekonomi, bina lingkungan serta energi alternative, adalah sejumlah aspek pembangunan daerah yang ikut dipoles Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Tahun ini, Aher menyatakan, dana CSR yang sudah terhimpun dan akan disalurkan melalui berbagai programnya adalah sebanyak Rp 100,5 Miliar, yang berasal dari 3 perusahaan BUMD, 30 perusahaan BUMN serta 70 perusahaan swasta, Targetnya, dana CSR terkumpul tahun ini mencapai Rp 150 miliar.

Tak lupa, pada kesempatan itu Gubernur Aher juga berpesan kepada para pengusaha untuk juga memperhatikan lingkungan sekitar. Karna alam akan bermanfaat untuk manusia bila alam dijaga kelestariannya. Bila sebaliknya, petakalah yang akan menjadi bom waktu yang akan meledak di kemudian hari.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati/Walikota lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Jabar, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Perseroan) Gilarsi Wahyu Setijono, Ketua Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar, serta para Pimpinan Perusahaan umum/perseroan di Jawa Barat, juga para rektor perguruan tinggi, dan tamu undangan lainnya. (Cg/Du/Zakarya/Yadi/Beritalangitan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.