Ahok : “Punya Yayasan, Kalau Udah Nggak Mampu Gak Usah Belagu”, Arogansi Ahok Setelah Penggusuran Rawajati

0
628
Ahok. (www.newsth.com)

Beritalangitan.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengimbau agar panti asuhan Yayasan Shohibul Al-Istiqomah, di Rawajati, Jakarta Selatan, diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta. Pernyataan itu ia sampaikan setelah dilakukannya penertiban bangunan di kawasan tersebut.

“Kalau kami kan intinya sederhana. Kalau kamu punya yayasan, sudah enggak mampu, enggak usah belagu, kasih kepada kami saja,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/9/2016), lansir Eramuslim.

Selain ditampung, kata Basuki, anak-anak panti asuhan juga akan disekolahkan. Basuki meminta warga tak menggunakan modus panti asuhan untuk melanggar aturan. Sebab, lanjut dia, bangunan yayasan itu berdiri di jalur hijau.

Kalau begitu saya boleh dong kuasain Balai Kota, saya kasih 100 anak yatim piatu, boleh dong? Terus pas mau diusir, ‘Eh Anda tidak bisa usir kami, ada 100 anak yatim piatu nih’,” kata Basuki.

Panti asuhan Yayasan Shohibul Al-Istiqomah termasuk salah satu bangunan yang digusur di Rawajati, Kamis (1/9/2016) kemarin. Kini, anak asuh di panti tersebut sudah pindah ke tempat baru di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

“Enggak usah pakai yayasan untuk sesuatu pelanggaran gitu lho. Jakarta ini sudah terlalu banyak pelanggaran, kami mau benahi dan kami kan memanusiakan Anda gitu lho,” kata Basuki yang bersikap seolah tidak pernah melakukan pelanggaran, menutup mata terhadap kasus Sumber Waras, lahan Cengkareng, Reklamasi, Bus Transjakarta, dan sebagainya. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.