Komunitas R2C Bali Bantu Korban Banjir Gerokgak

0
1387

Bali, 15/2 beritalangitan.com – Banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Gerokgak Kabupaten Singaraja pada hari Sabtu (23/1/2016), akibatkan banyak penduduk sekitar mengalami kerugian materil dengan tingkat kerusakan yang cukup parah. Berbagai kalangan, baik perorangan, komunitas, LSM, dan Pemerintah telah banyak yang menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang tersebut.

Salah satu komunitas yang menyalurkan bantuannya pada musibah ini adalah Riyadhoh dan Rihlah Club (R2C) yang diketuai oleh H. Eky Cules (50).

bencana 2
Komunitas Riyadhoh dan Rihlah Club (R2C).

Komunitas R2C ini datang langsung meninjau lokasi yang terkena banjir bandang bersama para anggotanya yang langsung dipimpin oleh H. Eky sendiri dengan dibantu oleh H. Muhammad Basri selaku warga kecamatan Gerokgak, Singaraja dan sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Nurul Aitam Minggu (14/2/2016).

bencana 3
Komunitas Riyadhoh dan Rihlah Club (R2C) Memberikan bantuan kepada korban banjir.

Setelah Meninjau Lokasi kejadian, rombongan langsung Membagikan sejumlah bantuan berupa Sembako, pakaian, Terpal, dan lainnya kepada warga yang terkena dampak banjir tersebut. Selain itu juga bantuan diserahkan langsung ke posko penanggulangan bencana untuk disalurkan ke warga lainnya yang terkena banjir ini.

“Saya sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT dan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan para dermawan ini semoga semua kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT“ Ucap Halipiah (55), Salah Satu warga yang yang telah diberikan bantuan saat ditemui beritalangitan.com.

bencana 1
Keadaan rumah yang terkena banjir.

(ft/oz/ra/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.